Ini Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional 2022 Tingkat Kecamatan Pekat

Kategori Berita

.

Ini Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional 2022 Tingkat Kecamatan Pekat

Koran lensa pos
Minggu, 23 Oktober 2022

 

Pelaksanaan Upacara Hari Santri Nasional di Kecamatan Pekat, Sabtu (22/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Forum Kerjasama Madrasah (FKSM) melaksanakan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional dan Kemah Bakti Hari Santri Nasional (KBHSN).

Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 19 sampai tanggal 22 Oktober 2022 tepatnya pada hari Sabtu yang berlokasi di Ponpes Raodlatul NW Latonda Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu. Sebelum mencapai puncak kegiatan “Hari Santri”,. Forum Kerja Sama  Madrasah di Kecamatan Pekat mengadakan berbagai kegiatan dan lomba antar madrasah Se-Kecamatan Pekat.

Lalu Muhammad Dzurriyyatussolihin, S.Pd.I selaku Ketua Panitia menyampaikan kegiatan ini merupakan kerjasama Madrasah untuk memperingati Hari Santri di Kecamatan Pekat khususnya. 

"Lomba - lomba ini melibatkan santriwan dan santriwati perwakilan dari masing-masing madrasah di Kecanatan Pekat," ujarnya.

Adapun lomba-lomba dimaksud yakni Tahfidz Al Qur'an tingkat MI, MTs, MA,  Lomba menulis Kaligrafi, cerdas cermat, nasyid, pionering, keterampilan tata boga, karaoke islami, dan lainnya.

Lalu Bukhari, S.Pd selaku Sekretaris Panitia menerangkan upacara Peringatan Hari Santri Nasional dilaksanakan pada Sabtu pagi (22/10/2022) di Lapangan Ponpes Raodlatul NW Latonda.  
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Pekat, Nuraini, S. Pd.

Hadir dalam kegiatan dimaksud Danramil 1614-05/Oekat, Kapten Inf. Maturidi, Kepala KUA Kecamatan Pekat, Kepala Desa Pekat, Kepala Desa Calabai, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para pimpinan madrasah dan santri pondok pesantren di Kecamatan Pekat.
Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, nyaman, lancar dan tertib. (Rum).