Hebat, Tim Basket Putra Putri SMAN 1 Dompu Juara Umum di Event Gubernur Cup

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Hebat, Tim Basket Putra Putri SMAN 1 Dompu Juara Umum di Event Gubernur Cup

Koran lensa pos
Rabu, 19 Oktober 2022

 

Tiga Tim Basket Putra dan Putri SMAN 1 Dompu berhasil menjadi jawara di Event Gubernur Cup Se Pulau Sumbawa yang berlangsung di Kota Bima 10 - 17 Oktober 2022. Kegiatan penyerahan hadiah dihadiri langsung oleh KCD Dikbud Kabupaten Dompu, Muhammad Ihsan, M. Pd


Bima, koranlensapos.com - Hebat dan luar biasa. Itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kebolehan Tim Basket putra dan putri SMAN 1 Dompu.
 
Betapa tidak, 3 (tiga) tim basket yang dikirim untuk mengikuti event Gubernur Cup Se Pulau Sumbawa yang berlangsung di Lapangan SMAN 4 Kota Bima berhasil memboyong prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Dompu pada kejuaraan tersebut. 

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Yongki Alexander Balukea (Lexa Balukea), Tim Putra berhasil mendapatkan Peringkat 1 (Satu) setelah menaklukkan Tim Basket dari SMA IT Sumbawa pada Selasa malam (17/10/2022). Sedangkan Tim Basket Putri telah meraih kemenangan sehari sebelumnya yakni pada Senin malam (17/10/2022) dalam laga final menumbangkan Tim Basket SMKN 1 Kota Bima. Tim Basket Putra yang lainnya juga berhasil mendapatkan Juara 3.

Bukan hanya itu, Panitia juga menganugerahkan The Best Player (Pemain Terbaik) kepada salah satu pebasket putra dan pebasket putri dari SMAN 1 Dompu. 

Acara penerimaan hadiah yang berlangsung pada Selasa malam (17/10/2022) itu dihadiri pula oleh Kepala Cabang Dinas (KCD) Dikbud Kabupaten Dompu, Muhammad Ihsan, M. Pd. 

"Selamat atas kemenangan Tim Basket Putra dan Putri SMAN 1 Dompu," ucap Muhammad Ihsan yang juga merupakan Kepala SMAN 1 Dompu sebelum di-SK- kan oleh Gubernur NTB sebagai KCD Dikbud Kabupaten Dompu definitif baru sekitar seminggu yang lalu. 

Sebagai informasi pula bahwa  di penghujung bulan September 2022 lalu, Tim - tim Basket putra dan putri SMANSADOM ini juga telah berhasil menjuarai event bergengsi PERBASI CUP Se Pulau Sumbawa yang berlangsung di Kabupaten Sumbawa. (emo).