Di Musim Hujan, Ini Arahan Babinsa di Koramil Kempo

Kategori Berita

.

Di Musim Hujan, Ini Arahan Babinsa di Koramil Kempo

Koran lensa pos
Minggu, 30 Oktober 2022

 

Kegiatan Komsos Babinsa Dorokobo dan Konte Koramil 1614-02/Kempo


Dompu, koranlensapos.com.- Di musim hujan ini masyarakat mulai sibuk dengan aktivitas masing-masing. Terutama bagi para petani. Mereka sibuk dengan persiapan menanam di lahan masing-masing. Tidak terkecuali para petani di Kecamatan Kempo. 

Di momen seperti ini, para Babinsa juga tetap memberikan pembinaan dan pengarahan kepada masyarakat.

 Babinsa Dorokobo,Serka M. Ali pada Sabtu (29/10/2022) mendengarkan curhatan para petani yang merupakan warga binaannya di Dusun Nusa Sari. Terutama tentang harga benih jagung dan obat-obatan yang semakin mahal. Demikian juga persoalan pupuk yang tidak pernah selesai.

"Dengan adanya kondisi ini, kami merasa sangat sulit untuk menanam jagung yang sesuai luas lahan yang kami miliki," ucap petani.

Babinsa berharap kepada pemerintah untuk membantu mengatasi persoalan yang dihadapi petani.


Babinsa juga mengingatkan agar tetap menjaga faktor keamanan dalam setiap pekerjaan juga kesehatan serta kebersihan lingkungan.

Sementara Babinsa Desa Konte, Serma Umar melaksanakan komsos dengan warga Dusun Sambi Desa Konte. 

Babinsa mengimbau kepada warga agar membersihkan lingkungan di rumahnya masing-masing dan tetap  memperhatikan kondisi kesehatan.

"Karena di mana-mana banyak yang sakit termasuk anak anak yang diberitakan banyak yang meninggal karena gagal ginjal. Ini harus diwaspadai," ujarnya. (emo).