Babinsa Ta'a dan Songgajah Ingatkan Warga Binaan Taat Aturan dan Semangat Dalam Beraktivitas

Kategori Berita

.

Babinsa Ta'a dan Songgajah Ingatkan Warga Binaan Taat Aturan dan Semangat Dalam Beraktivitas

Koran lensa pos
Sabtu, 08 Oktober 2022

 

Aktivitas Ronda Malam Babinsa Ta'a dan Songgajah, Kamis (06/10/2022).


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Ta'a Koramil 1614-02/Kempo, Sertu Syaiful mengimbau kepada warga binaan agar selalu mentaati peraturan yang berlaku.

Pesan itu disampaikan Babinsa saat ronda malam bersama warga binaan di Dusun Ta'a pada Kamis malam (06/10/2022) pukul 21.30 Wita.

"Peraturan itu dibuat untuk mengatur kehidupan kita agar tertib dan teratur, maka harus kita taati," imbaunya.

Dikatakannya peraturan itu ada yang dibuat oleh pemerintah di tingkat pusat hingga di tingkat desa dan dusun, maka supaya dipatuhi demi terciptanya kehidupan yang tertib, aman dan tenteram. Selain itu ada pula peraturan agama serta norma-norma yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat. Semuanya harus dipatuhi dan diikuti.

Lebih lanjut Babinsa mengingatkan warga binaan agar disiplin dan kompak menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat lewat kegiatan ronda malam.

Pada saat bersamaan Babinsa Songgajah, Serma Sudirman melaksanakan ronda malam dengan warga binaan di Dusun Doro Pela. Babinsa mengarahkan warga agar selalu bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dengan semangat yang dimiliki, akan meringankan langkah di dalam bekerja mencari nafkah untuk menafkahi keluarga.

Di samping itu, warga diajak untuk senantiasa menjaga kebersihan, kesehatan dan kemananan lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.

"Desa kita akan maju apabila bersih, sehat dan aman," ucapnya. (emo).