Babinsa O'o Ajak Warga Pelihara Kerukunan Hidup Bertetangga

Kategori Berita

.

Babinsa O'o Ajak Warga Pelihara Kerukunan Hidup Bertetangga

Koran lensa pos
Rabu, 12 Oktober 2022

 

Kegiatan Komsos Babinsa Desa O'o, Serka Sulaiman, Selasa (11/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia berbuat baik.dengan tetangganya, barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya dan barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah ia berkata yang baik atau diam.

Demikian disampaikan oleh Babinsa Desa O'o, Serka Sulaiman mengutip salah satu hadits shohih dari Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari Muslim. Babinsa menyampaikan hal itu saat menghadiri acara syukuran salah satu warga binaan pada Selasa malam (11/10/2022) pukul 21.00 Wita.

Babinsa menjelaskan kehidupan yang rukun antar tetangga di Desa O'o pada umumnya telah terjalin dengan baik. Tetapi nasehat dan arahan tentang hal itu tetap diperlukan mengingat kehidupan masyarakat yang selalu dinamis (mengalami perubahan) setiap saat dalam berbagai sisi. 

Persoalan ekonomi, sosial budaya, maupun politik dapat menggerus dan menggerogoti nilai-nilai kerukunan dan kebersamaan yang sudah tercipta dengan baik di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Karena itu, Babinsa menekankan agar kerukunan hidup antar tetangga tetap dipelihara dengan baik.

"Apapun keadaan yang terjadi, harus selalu memelihara kerukunan dan kebersamaan yang sudah tercipta dengan baik selama ini. Antar tetangga jangan saling menyakiti tetapi harus saling menghormati dan menghargai," pesan Babinsa.

Babinsa menjelaskan bahwa bila kerukunan hidup antar tetangga selalu dijaga agar tetap harmonis, maka kamtibmas di Desa O'o akan tetap kondusif. (emo).