Babinsa Nangakara dan Kadindi Koramil 05/Pekat Giatkan Ronda Malam dengan Warga Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Nangakara dan Kadindi Koramil 05/Pekat Giatkan Ronda Malam dengan Warga Binaan

Koran lensa pos
Jumat, 14 Oktober 2022

 

Kegiatan ronda malam dan anjangsana Babinsa Nangakara dan Kadindi Koramil 05/Pekat, Kamis (13/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Dalam rangka memantau dan memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif, maka Babinsa Desa Nangakara Koramil 1714-05/Pekat, Serda Juliardin menggiatkan ronda malam bersama warga binaan.

Pada Kamis malam (13/10/202) pukul 20.45 Wita, kegiatan ronda malam sekaligus anjangsana dengan warga binaan di Dusun Mantika.

Dalam arahannya Babinsa mengajak masyarakat untuk tetap semangat dalam menjaga lingkungan dan tetap waspada terhadap segala hal yang bisa saja terjadi dengan lingkungan sekitar kita.

"Keamanan lingkungan kita tergantung dari kesadaran kita bersama untuk menjaganya. Tidak mungkin orang dari desa lain yang akan menjaga desa kita ini," ujarnya memotivasi warga binaan agar tetap semangat melakukan kegiatan ronda malam secara bergilir.

Hal yang sama dilakukan Babinsa Desa Kadindi, Serma Hidayat. Mulai pukul 21.00 Wita, Babinsa melaksanakan patroli memantau situasi di wilayah binaan sekaligus ronda malam di Dusun Pusaka. Babinsa mengajak kepada seluruh masyarakat untuk peduli dengan kondisi lingkungan baik masalah Kamtibmas maupun yang lainnya.

"Kepedulian dan kesadaran masyarakat sangat diharapkan di dalam menjaga keamanan di desa kita ini," pungkasnya. (emo).