Babinsa Kramat Imbau Warga Jaga Keselamatan Diri dan Keluarga

Kategori Berita

.

Babinsa Kramat Imbau Warga Jaga Keselamatan Diri dan Keluarga

Koran lensa pos
Selasa, 11 Oktober 2022

 

Komsos Babinsa Kramat, Sertu Abdul Wahid dengan warga binaan, Senin.(10/10/2022)


Babinsa Desa Kramat, Sertu Abdul Wahid, Senin (10/10/2022)  pukul 11.00 Wita juga melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama warga desa binaan bertempat di Dusun Enca Desa Kramat.

Komsos dilakukan untuk bisa mendapatkan informasi langsung dari masyarakat tentang berbagai persoalan yang terjadi guna dicarikan solusinya. Walhasil dalam kegiatan Komsos itu warga setempat menyampaikan beberapa masalah yang terjadi di tingkat lapangan, terutama berkaitan dengan curah hujan serta dampaknya dan persiapan yang dihadapi petani menjelang masa tanam ini.

Babinsa dalam arahannya menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dengan adanya kemungkinan bahaya banjir, petir, angin kencang maupun tanah longsor yang bisa kemungkinan terjadi. Keselamatan jiwa harus selalu diutamakan. Saat terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang agar tidak berteduh di bawah pohon karena itu berbahaya.

"Kalau terjadi hujan deras ada petir dan angin kencang segera masuk ke dalam rumah saja. Matikan HP jangan bermain HP saat hujan apalagi sambil dicarge," pesannya.

Babinsa mengapresiasi kesadaran masyarakat untuk membantu TNI dan POLRI dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Desa Kramat. (emo).