Babinsa di Koramil 03/Hu'u Imbau Generasi Muda Hindari Miras dan Narkoba

Kategori Berita

.

Babinsa di Koramil 03/Hu'u Imbau Generasi Muda Hindari Miras dan Narkoba

Koran lensa pos
Jumat, 21 Oktober 2022

 

Aktivitas ronda malam Babinsa Desa Hu'u dan Jala Koramil 1614-03/Hu'u, Kamis malam (20/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Generasi muda adalah pemegang tongkat estafet yang akan melanjutkan masa depan bangsa Indonesia. Karena itu generasi muda harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan yang mumpuni, serta fisik dan mental yang sehat dan tangguh. Apalagi tantangan masa mendatang jauh lebih berat lagi. 

Di saat bersamaan peredaran minuman keras dan narkoba begitu masif. Seolah sulit untuk dibendung. Sudah banyak generasi muda yang hancur masa depannya akibat terjerumus dalam lembah hitam. Terbuai dalam 'kenikmatan' sesaat miras dan narkoba. 

Para Babinsa di Koramil 1614-03/Hu'u melihat ini sebagai suatu bahaya yang akan merusak nasib masa depan daerah dan bangsa ini. Karena itu, untuk menyelamatkan generasi muda dari pengaruh miras dan narkoba, para Babinsa di wilayah Koramil 03/Hu'u terus memberikan arahan kepada warga binaan. Pengarahan dan pembinaan dilaksanakan dalam berbagai kegiatan pertemuan.

Salah satu momen yang tepat untuk memberikan pencerahan kepada warga binaan adalah saat pelaksanaan ronda malam.

"Para pemuda supaya menahan diri, jangan terjebak dengan miras apalagi narkoba karena itu akan merusak kesehatan fisik dan mental," tandas Babinsa Desa Hu'u, Sertu Rustam saat 
melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Sigi Desa Hu'u pada Kamis malam (20/10/2022) pukul 20.40 Wita.

Untuk membentengi diri dari miras dan narkoba, lanjut Babinsa adalah dengan menghindari pergaulan bebas yang mengarah pada perilaku negatif. 

"Jangan begadang sampai larut malam. Ikuti nasehat orang tua dan guru-guru di sekolah," pesannya.

Arahan yang sama disampaikan pula oleh Babinsa Desa Jala, Sertu Anas Munandar. Saat melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Nanga Jambu Desa Jala, Babinsa mengimbau kepada warga agar tidak mengonsumsi minuman keras. 

"Miras itu hukumnya haram harus dijauhi. Apalagi narkoba jangan sampai terjebak oleh pengaruh narkoba. Kalau ada yang menawari walaupun gratis jangan mau karena kalau sudah berani mencoba sekali akan ingin mencoba lagi sehingga berusaha dengan berbagai macam cara untuk mendapatkannya. Kalau sudah begitu rusaklah masa depan, masuk penjara, orang tua dan keluarga menanggung beban berat," tegasnya.

Babinsa juga mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga keamanan lingkungan. (emo).