Babinsa di Koramil 02/Kempo Rutin Laksanakan Komsos Beri Pencerahan Pada Warga

Kategori Berita

.

Babinsa di Koramil 02/Kempo Rutin Laksanakan Komsos Beri Pencerahan Pada Warga

Koran lensa pos
Minggu, 23 Oktober 2022

 

Aktivitas Komsos Babinsa Soro Barat dan Songgajah Koramil 1614-02/Kempo, Jumat (21/10/2022))


Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 1614-03/Kempo rutin melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan.

Melalui kegiatan Komsos, Babinsa dapat sharing informasi dan berbagi pengalaman dengan warga binaan tentang berbagai hal. Babinsa juga dapat memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat lewat kegiatan Komsos dimaksud. 

Sebagaimana dilakukan Babinsa Soro Barat, Serka Iradat. Babinsa Serka Iradat melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Dusun Kajenje pada Jumat  (21/10/2022) pukul 10.30 Wita.

Dalam pertemuan tidak formal itu, mereka membahas masalah kekurangan air bersih  di lingkungan masyarakat Dusun Pali. 

"Masyarakat di Dusun Pali saat ini terpaksa mengkonsumsi air payau karena melakukan pengeboran air di pinggir laut," kata salah seorang warga.

Mendengarkan keluhan warga binaan tersebut, Babinsa berjanji akan meneruskan informasi tersebut kepada pihak terkait terutama Pemerintah Desa agar dapat dicarikan solusi terbaik.

"Perlu diusulkan bor dalam dengan menggunakan bor kanada untuk mengatasi kekurangan air bersih ini," kata Babinsa.

 Babinsa selanjutnya menyampaikan pesan dan harapan agar menciptakan kembali kegiatan gotong royong sehingga dapat mempererat tali silaturahmi dan keharmonisan dalam rukun tetangga dan sekitarnya.


Sementara di Desa Songgajah, Babinsa Serma Sudirman melaksanakan komsos bersama Bhabinkamtibmas dan kepala Dusun Mada Nggajah Desa Songgajah.

Babinsa menghimbau kepada warga  agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Jauhi kegiatan yang melanggar aturan hukum yang berlaku di Negara kita," pesannya. (emo).