Kabid Propam dan Wadir Reskrim Beri Arahan di Polres Dompu Terkait Kenaikan BBM

Kategori Berita

.

Kabid Propam dan Wadir Reskrim Beri Arahan di Polres Dompu Terkait Kenaikan BBM

Koran lensa pos
Selasa, 06 September 2022

 

Kegiatan kunjungan kerja Kabid Propam dan Wadir Reskrim Polda NTB di Polres Dompu, Selasa (6/9/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) disinyalir akan membawa dampak pada tingkat kerawanan situasi kamtibmas. Karena itu Polda NTB turun ke Polres Dompu guna memberikan pengarahan-pengarahan.

Kasubsi Humas dan Penmas 
AIPTU Hujaifah menyebut kgiatan pengarahan dilaksanakan di Aula Vicon Mapolres Dompu, Selasa (6/9/2022) sekira pukul 10.30 wita.

Kabid Propam Polda NTB selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Dompu Kombes Pol Awan Hariono SH., S.Ik., MH, didampingi Wadir Reskrim Polda NTB, AKBP Made Sidan, S.I.K. memberikan arahan dan beberapa penekanan terhadap pejabat teras Polres Dompu. Hadir pula Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K.

Pamatwil memaparkan tentang dampak dari kebijakan pemerintah dalam penyesuaian harga BBM bagi kehidupan masyarakat. Dikatakan Kabid Propam, kenaikan harga BBM tentu sangat berpengaruh terhadap berbagai sisi kehidupan masyarakat, utamanya pada sisi ekonomi. Hal demikian tentu akan berpengaruh terhadap kerawanan terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Terkait hal itu agar dilakukan deteksi dini dan disikapi secara serius dalam rangka meminimalisir terjadinya instabilitas," tandasnya.

Pamatwil juga menyinggung soal masifnya peredaran Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) di Wilayah Hukum Polres Dompu. Selanjutnya meminta pihaknya (Polres Dompu) agar lebih sigap lagi menyikapi hal tersebut.

"Terkait dengan narkoba menjadi atensi pimpinan peredarannya baik di luar maupun internal Polres Dompu ini menjadi tugas kita bersama dalam memberantasnya," ulasnya.

Dikatakannya berbagai kasus yang sudah terjadi agar dijadikan pembelajaran ke depannya agar tidak terulang lagi.

"Saya sangat berharap tidak ada lagi kejadian serupa maupun keterlibatan anggota dalam tindak pidana apapun," tegasnya.

 Wadir Reskrim Polda NTB AKBP I MADE SIDAN S.I.K mengimbau pada seluruh personel Polres Dompu, untuk tidak melakukan pembiaran bagi anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. 

"Saya minta jangan ditutup-tutupi atas alasan apapun jika ada yang mengetahui anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, saya minta semuanya kooperatif dalam hal memberantas peredaran barang haram tersebut," pintanya.

Mantan Wakapolres Dompu ini meminta pihak Polres Dompu untuk selalu berkoordinasi dan komunikasi yang baik serta membangun sinergi dengan semua elemen masyarakat agar ikut membantu pihak kepolisian dalam rangka memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Dompu. (emo).