Jelang Festival FORSGI Piala Menpora, FORSGI NTB Seleksi Atlet U-10 & U-12 di Kota Bima

Kategori Berita

.

Jelang Festival FORSGI Piala Menpora, FORSGI NTB Seleksi Atlet U-10 & U-12 di Kota Bima

Koran lensa pos
Kamis, 29 September 2022

 


Kota Bima, Lensa Pos NTB - Festival Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI akan digelar bulan Oktober 2022 mendatang di Jakarta. 


Jelang Festival tersebut, FORSGI NTB Rayon Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kota Bima, hari ini, Kamis (29/9/2022) menggelar seleksi Atlet U-10 dan U-12 di lapangan Mako Brimob Detasemen Pelopor Sambinae Kota Bima. 


Seleksi yang melibatkan 60 atlet sepak bola dari Forsgi Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima tersebut, dibuka resmi oleh Sekretaris Umum Askot PSSI Bima, Ahmad Yani, S.Pd, dihadiri Wakil Ketua FORSGI NTB, H. Muhammad Saleh, ST, MT, Pembina FORSGI Bima - Dompu, H. Miftahul Huda, Anggota Brimobda NTB, dan Ketua FORSGI tiga Kabupaten/ Kota. 


Ketua Panitia Seleksi, Dodi Arifianto dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan seleksi dalam rangka persiapan festival Forsgi memperebutkan Piala Menpora, Dodi menjelaskan bahwa peserta sebanyak 60 orang, sementara yang diambil hanya 20 orang, adapun biaya untuk pelaksanaan seleksi ini, tambahnya, senilai Rp. 20 juta bersumber dari sumbangan para donatur dan pengurus FORSGI. 


Sementara itu, Pembina FORSGI Bima Dompu, H. Miftahul Huda mengharapkan peserta bermain sportif dan penuh semangat, ini bukan mencari kemenangan melainkan seleksi untuk melihat kemampuan mengikuti festival FORSGI di Jakarta Oktober mendatang, semoga pelaksanaan ini berjalan aman selamat lancar dan barokah, tutupnya. 


Senada juga disampaikan Wakil Ketua FORSGI NTB, H. Muhammad Saleh, ST, MT bahwa pelaksanaan seleksi ini sebagai ajang mencari bibit untuk mengikuti Festival FORSGI memperebutkan Piala Menpora di Jakarta. HM. Saleh menyampaikan bahwa NTB rencana akan mengirim 2 Tim U-10 dan U-12, tentu harus dipersiapkan para atlet yang memiliki kemampuan dan bakat, sehingga diharapkan atlet dari NTB bisa berhasil dan mengharumkan nama daerah ini, ungkapnya. 


Sementara itu, Sekretaris Umum Askot PSSI Kota Bima, Ahmad Yani, S.Pd mengapresiasi kepada FORSGI yang telah menghelat seleksi ini, tentu saja PSSI Kota Bima akan mendukung dan mensupport kegiatan dimaksud. Ahmad Yani juga berharap kolaborasi dan kerjasama yang baik antara FORSGI dan PSSI sangat diharapkan dalam rangka memajukan persepakbolaan di Kota Bima, atas nama PSSI saya mengucapkan selamat melaksanakan seleksi U-10 dan U-12 dalam rangka memperebutkan piala Menpora tahun 2022, ucap Yani mengakhiri. (SUKUR)