Dandim 1614/Dompu Beri Pembekalan Kepada Casis Secata Gelombang II 2022

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Beri Pembekalan Kepada Casis Secata Gelombang II 2022

Koran lensa pos
Rabu, 28 September 2022

 

Kegiatan pembekalan oleh Dandim 1614/Dompu Kepada Casis Secata Gelombang II 2022, Selasa (27/09/2022)



Dompu, koranlensapos.com -  Bertempat di Aula Makodim 1614/Dompu Jln. A Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu berlangsung kegiatan Pengarahan/Motivasi oleh Dandim 1614/Dompu 1614/Dompu Letkol Kav. Taufiq,Sos kepada Casis Secata PK Gel II TA. 2022. Motivasi diberikan agar para calon lebih bersemangat dalam pelaksanaan tes.

Adapun jumlah yang hadir 40 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Taufik, Sos, Pasiter  Kapten Inf. M. Yamin, Batipers Pelda Erwin, Bati Komsoster Sertu Ikbal, Batiwanter Sertu Bambang.

Dandim menyampaikan bahwa menjadi anggota TNI-AD adalah suatu bentuk kecintaan dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Karena itu supaya memantapkan hati di dalam mengikuti proses demi proses yang akan dilalui.

"Menjadi anggota TNI - AD adalah pengabdian untuk itu saya meminta kepada semua Casis yang mendaftar jangan karena terpaksa atau disuruh tetapi harus ikhlas mau mengabdi untuk negara," ulasnya.

Dikatakan Dandim,  muntuk menjadi prajurit TNI tidaklah mudah. Harus memiliki persiapan yang cukup matang. Untuk itu diperlukan usaha kerja keras, doa serta disiplin tinggi dan latihan untuk meraihnya.

"Sebab yang menentukan lulus dan tidaknya menjadi seorang prajurit adalah diri adek adek sendiri bukan orang lain untuk itu kalian harus tetap semangat berupaya dan berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa," pesannya.

Lebih lanjut Dandim berpesan bahwa setelah berusaha dengan sungguh-sungguh melewati semua proses dan tahapan dengan sabar, maka supaya beeMrtawakkal kepada Allah SWT. 

"Hasilnya serahkan dan tawakal kepada Allah jangan bilang kalian gagal kalau tidak masuk, tapi yakinlah Allah punya rencana lain jangan langsung menyerah banyak yang gagal masuk Tamtama, Bintara tapi malah lolos masuk Taruna atau bidang lainnya," ujarnya.

Di akhir arahannya, Dandim meminta kepada para peserta seleksi agar selama pelaksanaan tes untuk mengikuti seluruh aturan dan prosedur yang berlaku serta menghindari hal-hal yang bertentangan dengan aturan yang dapat merugikan peserta dan selalu menjaga kesehatan diri sendiri. (emo).