Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kandai Satu Ingatkan Pelajar Agar Tidak Keliaran Saat Jam Sekolah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kandai Satu Ingatkan Pelajar Agar Tidak Keliaran Saat Jam Sekolah

Koran lensa pos
Minggu, 11 September 2022

 

Kegiatan Komsos Babinsa Kelurahan Kandai Satu dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Bakajaya


Dompu, koranlensapos.com - Pada hari Jumat (7/9/2022) lalu, Babinsa Kelurahan Kandai Satu, Sertu Amril bersama Bhabinkamtibmas Bripka Heri Kuswanto menggagalkan aksi balap liar yang hendak dilakukan oleh 3 (tiga) orang remaja yang masih mengenakan seragam sekolah. Ketiganya digelandang ke Mapolsek Dompu untuk diberikan pembinaan. Bahkan ketiganya diharuskan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi.
Orang tua masing-masing juga dipanggil untuk menyaksikan langsung penandatanganan surat pernyataan tersebut.

Rupanya kejadian yang sama terjadi hampir setiap hari. Saat melakukan patroli sehari sebelumnya, yakni Kamis (9/9/2022), Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menemukan beberapa siswa masih berseragam putih abu sedang kumpul-kumpul di salah satu pondok di area persawahan So Doro Cumpa Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Hal itu dilakukan saat jam pelajaran sekolah masih berlangsung.

"Anak-anak harus bersekolah yang rajin. Jangan keliaran saat jam belajar," pinta Babinsa.

Babinsa mengingatkan para pelajar itu agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan dari Bapak dan Ibu Guru.

"Kalau ingin menjadi orang yang sukses, kalian harus patuh pada bapak dan ibu guru. Kalian harus menghormati guru dan juga orang tua masing-masing. Jangan membantah perintah orang tua dan guru. Jangan melakukan perbuatan yang negatif apalagi melanggar hukum," tegasnya.

Kegiatan Komsos juga dilaksanakan oleh Babinsa Desa Bakajaya, Sertu Isyra. Saat menghadiri acara hajatan doa syukuran warga binaannya, Babinsa menyampaikan agar selalu hidup rukun dan saling menghargai antara satu sama lain.

"Dalam hidup bermasyarakat harus saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain," pesannya. (emo).