Wagub Kukuhkan Pengurus RKD Mataram

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Wagub Kukuhkan Pengurus RKD Mataram

Koran lensa pos
Jumat, 26 Agustus 2022

 

Acara Pengukuhan RKD Mataram oleh Wagub Hj. Siti Rohmi Djalilah di Hotel Lombok Plaza Mataram, Kamis (25/8/2022)


Mataram, koranlensapos.com - Bertempat di Hotel Lombok Plaza Mataram, Kamis (25/8/2022) beelangsung Pengukuhan Pengurus Rukun Keluarga Dompu (RKD) Mataram. Pengukuhan dilaksanakan oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, S.Sos., MH, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, H. Syaiful Islam Ketua Yayasan Kesultanan Dompu serta sesepuh dan tokoh Dompu di Mataram. Tampak hadir Hj. Uny Wathania, Ir. Umar AR dan lainnya. Selain itu, Syrajudin, SH anggota DPRD NTB, Kepala Biro Adpim Setda NTB Drh. Khairul Akbar, M.Si dan pengusaha sukses asal Dompu H. Dion Syafruddin, SP. 

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan bahwa keberadaan Rukun Keluarga Dompu ini bertujuan sebagai jembatan untuk kepentingan warga Dompu yang ada di Mataram dengan pemerintah Kabupaten Dompu.

"Sudah banyak warga Dompu yang sudah menunjukkan kontribusi luar biasa di NTB bahkan di Indonesia, semoga terus memberikan yang terbaik untuk NTB yang Gemilang," ucap Wagub. 

Umi Rohmi mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus RKD yang telah dikukuhkan. Wagub yakin RKD bisa memberikan kontribusi yang besar untuk NTB yang Gemilang. 

Ketua RKD Mataram, Ir. H. Saiful Insan, MM. Menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang mendalam kepada Wagub NTB, Wali kota Mataram dan wakil bupati Dompu serta seluruh warga RKD se pulau Lombok yg telah memberikan perhatian khusus bagi suksesnya acara ini.

Ketua Panitia, H. Suratman, SH atau yg biasa disapa H. Opan pun menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak. H. Opan menyampaikan permohonan maaf jika ada hal hal yang kurang pada acara pengukuhan RKD ini.

"Setelah ini kita langsung bergerak, memperkuat program yg memberi kemanfaatan bagi warga RKD dan masyarakat sekitar termasuk Dompu sendiri. Tunggu aja, nanti kita kolabirasi ya," kata Yeyen Seprian Rachmat, Sekretaris RKD.

Di lain pihak, Nasrin H. Muhtar yang didaulat sebagai Bendahara RKD meyakini RKD akan mampu membangun kemandirian organisasi dari sisi pembiayaan. 

"Tadi kita sudah launching program SARIWU SANAI, itu salah satunya," jelasnya.

Menurut Nasrin program Sariwu Sanai itu, jangan dilihat nominalnya, tapi nilai kebersamaan itu yang jadi pesan utama program tersebut. 
"Kita juga akan bangun unit unit usaha RKD," tutup Pengusaha Teh Kelor Moringa Kidom yang mendunia itu. (*)