Rivan A. Purwantono : AKHLAK Award Menjadi Saksi Semangat Insan Jasa Raharja Untuk Jadikan Perusahaan Tumbuh Berkelanjutan

Kategori Berita

.

Rivan A. Purwantono : AKHLAK Award Menjadi Saksi Semangat Insan Jasa Raharja Untuk Jadikan Perusahaan Tumbuh Berkelanjutan

Koran lensa pos
Sabtu, 06 Agustus 2022

 

Jakarta, Lensa Pos NTB – PT. Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan AKHLAK Award 2022 untuk kategori Indeks Implementasi Cluster Jasa Asuransi dan Dana Pensiun yang diselenggarakan ACT Consulting. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Founder ACT Consulting Ari Ginanjar Agustian kepada Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dan Direktur Umum/Human Capital Jasa Raharja Rubi Handojo. 


"Ini merupakan suatu apresiasi yang patut disyukuri dan terus di tingkatkan,dan Award ini menjadi saksi bagaimana semangatnya Insan Jasa Raharja menggelorakan core values AKHLAK untuk menjaga Perusahaan tetap tumbuh berkelanjutan" kata Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A. Purwantono di Jakarta, Kamis, (4/8). Implementasi budaya AKHLAK yang dilakukan di lingkungan kerja PT Jasa Raharja dinilai sangat baik telah diimplementasikan dalam setiap proses kerja dan bisnis perusahaan. 


"Terima kasih untuk seluruh insan Jasa Raharja dan pihak penyelenggara. Semoga ke depan setiap insan Jasa Raharja dapat selalu memberikan performance dan kontribusi terbaiknya untuk perusahaan. Karena sebuah kinerja, sangat berkaitan erat dengan pondasinya, yaitu AKHLAK," ungkap Rivan. 


Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, dalam sambutan AKHLAK Award mengatakan, bahwa AKHLAK BUMN sebagai nilai inti, menjadi pijakan untuk naik kelas, serta modal untuk menang dalam berkompetisi. Menurutnya, di luar perannya sebagai agen pembangunan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat, BUMN juga dituntut untuk menjadi agen pencipta nilai. Kontribusi BUMN kepada negara, lanjut Ma’ruf Amin, diharapkan senantiasa meningkat seiring dengan perkembangan total aset dan ekspansi bisnisnya. 


"BUMN selayaknya terus meningkatkan diri seiring dengan kemajuan zaman hingga berhasil mewujudkan cita-cita BUMN Indonesia yang mendunia," kata Wapres. Ajang AKHLAK Award yang diselenggarakan Kementerian BUMN tahun 2022 diikuti oleh 141 perusahaan yang terdiri dari 39 BUMN dan 102 anak perusahaan BUMN. Penilaian AKHLAK Award 2022 didasarkan pada Indeks ACHI (AKHLAK Culture Health Index) dengan tolok ukur 2 tahun implementasi AKHLAK sebagai core values seluruh BUMN di seluruh Indonesia. (TIM)