PT. Syngenta Indonesia dan Pemda Dompu Launching Produk Jagung Terbaru Bermerk NK NAGA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

PT. Syngenta Indonesia dan Pemda Dompu Launching Produk Jagung Terbaru Bermerk NK NAGA

Koran lensa pos
Minggu, 28 Agustus 2022

 

Kegiatan launching produk jagung terbaru NK NAGA oleh PT. SYINGENTA INDONESIA bersama Pemda Dompu di Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Sabtu (27/8/2022)


Dompu, koranlensapos.com Dalam rangka menyukseskan program unggulan JARAPASAKA, khususnya komoditi jagung, Pemda Dompu terus melakukan berbagai upaya untuk peningkatan dan perbaikan produktivitas.

Salah satu upaya tersebut adalah bersama PT. Syngenta Indonesia melaunching produk benih jagung terbaru dengan merk dagang  NK NAGA. Acara yang difasilitasi oleh PT. SYNGENTA INDONESIA itu dilaksanakan di Desa Doromelo  Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu pada hari Sabtu (27/8/2022).

Hadir langsung mewakili PT. SYNGENTA INDONESIA, Imam Sujono, MSi selaku Seed Product Manager PT. Syngenta Indonesia). Sedangkan Pemkab Dompu diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, Muhammad Syahroni, SP., MM.

Imam menyampaikan bahwa acara soft launcing NK NAGA di Kabupaten Dompu adalah yang pertama kali pada pasar level kabupaten seluruh Indonesia yang dilakukan oleh PT. SYNGENTA.

"Kenapa memilih Dompu karena Dompu adalah pasar yang relatif besar untuk pemasaran benih Jagung dan yang tdk kalah pentingnya adalah masyarakat petani kabupaten Dompu adalah petani yang sudah benar-benar sadar akan pentingnya penggunaan  benih yang berkualitas dalam proses produksinya," jelas Imam.

Kadistanbun Kabupaten Dompu, Muhammad Syahroni, MM dalam sambutannya menyambut positif kehadiran produk jagung NG NAGA itu. 

"Dengan hadirnya merk dagang yang baru ini tentu adalah hasil inovasi terbaru yang disesuaikan dengan kondisi terkini dan tentu hasil evaluasi  dari jenis varietas yang telah ada sebelumnya," jelasnya.

Dikatakan Kadis dengan adanya launcing produk baru ini, diharapkan persaingan kualitas benih jagung yang hadir di pasar Dompu semakin kompetitif.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan ketua kelompo tani se Kabupaten Dompu. Hadir pula camat Manggelewa beserta jajaran Muspika Kecamatan Manggelewa.

Pada kesempatan sosialisasi dan promosi produk NK NAGA itu, PT. SYNGENTA INDONESIA juga memberikan hadiah-hadiah menarik kepada para mitranya dalam hal ini petani di Kabupaten Dompu. (emo).