Kasdim 1614/Dompu Hadiri Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Kasdim 1614/Dompu Hadiri Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB

Koran lensa pos
Minggu, 14 Agustus 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Jamborr Kader PKK Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat dipusatkan di Kabupaten Dompu. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 12 sampai dengan 14 Agustus 2022. 

Acara pembukaan berlangsung di Lapangan Beringin Pemda Dompu pada Jumat (12/8/2022) pukul 08.00 Wita.
Kepala Staf Kodim 1614/Dompu, Mayor Inf. Abdul Haris, SH., MH menghadiri kegiatan bertema "Tingkatkan Kinerja PKK Melalui 10 Program PKK" itu.

Kegiatan dibuka langsung oleh ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dan dihadiri oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Wali  Kota Bima diwakili Sekda Muhtar Landa,
Anggota DPR RI Komisi IV  Fraksi PAN H. M. Syafruddin,ST.,MM serta Forkopimda Kabupaten Dompu, Ketua TP PKK kabupaten /kota se Provinsi NTB maupun undangan sekitar 5000 orang.

Acara diawali dengan pelepasan deville Kader PKK oleh Wakil Bupati Dompu didampingi Kasdim 1614/Dompu. Seluruh kontingen jambore kader PKK se Provinsi NTB dilepas untuk melaksanakan pawai. Selanjutnya penampilan tari kolosal masing masing kontingen jambore kader PKK.

Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu Ny. Lilis Suryani Kader Jaelani dalam laporannya menyampaikan tujuan dari jambore kader PKK adalah untuk meningkatkan kerjasama antara TP. PKK se NTB

"Jumlah peserta jambore 2290 orang kegiatan dipusatkan di Lapangan Beringin dan Pantai Lakey Kecamatan Hu'u dan  penutupannya pada hari sabtu tanggal 13 agustus 2022 di Lakey. Sumber anggaran dari TP. PKK Provinsi NTB dan TP. PKK  kabupaten Dompu serta sumbangan yang sifatnya tidak mengikat dari berbagai pihak," sebutnya.

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada ibu gubernur dan ketua TP PKK provinsi NTB, Bupati/wali kota, ketua TP PKK beserta seluruh kader PKK beserta seluruh kader PKK se provinsi NTB.

"Dengan terselenggaranya kegiatan jambore kader PKk tingkat provinsi NTB di kabupaten Dompu saya menyampaikan penghargaan. Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini, terutama kepada pemerintah provinsi NTB yang telah menunjuk kabupaten Dompu sebagai tuan rumah melalui jambore kader PKK ini tentunya akan memberikan kontribusi bagi kemajuan dan perubahan Daerah yaitu terbangun kerja sama, kebersamaan dan solidaritas antara kader PKK masing masing kabupaten kota se NTB," ujarnya.

Dikemukakan Bupati, melalui kegiatan ini diharapkan menjadi sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas dan fungsi TP PKK dalam berbagai tingkatan. 

"Diharapkan ke depan gerakan PKK terus menjalin kerjasama yang serasi, selaras dan harmoni untuk mendukung program - program pemerintah. Sinergi dengan berbagai pihak diperlukan guna mewujudkan Dompu yang MASHUR, NTB Gemilang dan Indonesia Maju," pintanya.


Lebih lanjut dikatakan Bupati, sebagai mitra kerja pemerintah, PKK dalam kiprahnya telah banyak memberi kontribusi untuk kemajuan pembangunan tidak hanya kabupaten Dompu namun juga di provinsi NTB dan Indonesia. Selanjutnya kepada para camat, kepala Desa dan lurah, Bupati. AKJ berharap untuk dapat mendukung berbagai program dan kegiatan di wilayahnya masing masing guna memberikan ruang bagi PKK untuk berkontribusi dalam pembangunan masyarakat.

"Berikutnya selaku Ketua Pembina PKK Kabupaten Dompu, saya mendukung terlaksananya kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada TP. PKK Provinsi NTB dan ketua TP. PKK kabupaten/kota se NTB serta seluruh kader PKK se provinsi NTB. Kepada seluruh perangkat Daerah dan pihak terkait lainnya dengan terselenggaranya kegiatan jambore kader PKK ini agar turut  ambil bagian sesuai tugas dan fungsinya mensinergikan berbagai program dan kegiatannya sehingga penyelenggaraannya berlangsung sukses, insya Allah kabupaten Dompu akan menjadi tuan rumah yang baik, dan berupaya dengan baik untuk melayani para tamu dari seluruh kabupaten/kota se NTB dan selamat mengikuti kegiatan jambore kader PKK tingkat Provinsi NTB tahun 2022," ucap AKJ.

Sementara Ketua TP PKK Prov. NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkiflimansyah dalam sambutannya saat membuka kegiatan dimaksud mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Dompu yang telah siap menjadi tuan rumah.

Dikatakannya kegiatan jambore kader PKK dilaksanakan setiap 2 tahun sekali se Provinsi NTB dan tahun ini Dompu menjadi giliran tuan rumah.
Di akhir sambutannya ibu ketua TP. PKK Provinsi NTB membuka kegiatan jambore kader PKK secara resmi yang ditandai dengan memencet tombol dan melepas balon ke udara.

Pukul 12.05 wita seluruh rangkaian kegiatan bembukaan jambore kader PKK selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar. (emo).