Kantor UPT DPPKB Manggelewa, Si Mungil yang Selalu Berpenampilan Cantik dan Asri

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Kantor UPT DPPKB Manggelewa, Si Mungil yang Selalu Berpenampilan Cantik dan Asri

Koran lensa pos
Minggu, 07 Agustus 2022

 

Kantor UPT DPPKB Kecamatan Manggelewa

Dompu, koranlensapos.com - Mungil tapi cantik dan asri. Itulah wajah Kantor UPT DPPKB Kecamatan Manggelewa. Tidak ada yang memungkiri hal itu. Memang demikian lah adanya. 

Mulai dari pintu gerbang sudah terlihat aura kemolekannya. Apalagi memasuki halamannya, berbagai jenis tanaman bunga dengan kembang aneka warna yang terawat dengan baik menghiasi. Benar - benar meneduhkan mata. Memandang ke halaman sebelah kiri disuguhkan dengan tanaman sayur - mayur dan jenis empon - empon sebagai tanaman obat keluarga (toga). 
Perpaduan aneka warna cat tembok laksana pelangi semakin memperlihatkan kecantikan kantor yang mengurusi program Keluarga Berencana itu.

Wajah kantor UPT DPPKB Manggelewa

Di bawah pimpinan M. Irianto, sosok bersahaja namun bertangan dingin, membuat 'bertubuh mini' itu tetap indah menawan hati. Tidak hanya cantik, tetapi juga rapi dan bersih. Tidak mengherankan jika tropi juara lomba kerap diraih saban tahun berturut - turut.
Tropi juara lomba yang pernah diraih UPT DPPKB Kecamatan Manggelewa

Sebuah kalimat bijak menyatakan bahwa wujud lahiriyah menunjukkan kondisi batiniyah. Kalimat itu sangat tepat untuk menggambarkan potret Kantor UPT DPPKB Manggelewa ini. Bangunan yang indah dengan halaman yang asri ini merupakan tanda dan bukti kebersamaan, kesemangatan, kekompakan dan soliditas para penghuninya. Irianto dan para stafnya selalu bersinergi untuk merawat kantor ini agar selalu tampak bersih, rapi, asri dan indah.

Menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 ini, kantor yang bersebelahan dengan Kantor Camat Manggelewa itu kembali memperlihatkan pesona kerupawanannya. Di malam hari pun ia tampak anggun di bawah temaram sinar lampu yang dipasang di beberapa sudut bangunan dan di pintu gerbang.

Cat pagar merah putih dan puluhan bendera merah putih serta umbul - umbul membuat kantor ini kian memancarkan pesona keindahan yang menakjubkan. 


M. Irianto kepada media ini mengatakan kegiatan memperhias kantor yang dipimpinnya itu bukan hanya karena adanya lomba yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Manggelewa, namun yang terpenting adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan yang telah diraih dan menghargai nilai - nilai luhur bangsa dan jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa.

"Kantor UPT DPPKB Kecamatan Manggelewa siap merayakan HUT RI Ke 77 dengan tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat"," ujarnya dengan penuh semangat.
M. Irianto, Kepala UPT DPPKB Kecamatan Manggelewa

Irianto menjelaskan budaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kantornya sudah biasa dilakukan sejak berdirinya kantor tersebut pada tahun 2014 lalu di masa kepemimpinan Bupati H. Bambang M. Yasin. Menurutnya hal itu diharapkan pula dapat dijadikan contoh oleh masing - masing rumah tangga sebagai bagian dari pelaksanaan 8 (delapan) fungsi keluarga, yaitu fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi dan pembinaan lingkungan.

Lebih lanjut dikemukakan Irianto bahwa pada tahun 2002 ini dirinya kembali mendapatkan amanah sebagai Ketua Tim Penilai Lomba Penataan Lingkungan Kantor Dinas Instansi/ BUMN, Kantor Desa dan Sekolah Tingkat Kecamatan Manggelewa. Ia berterima kasih atas kepercayaan itu dan mengapresiasi semangat serta kerja keras dari masing - masing pihak dalam menata kantor dan instansi masing - masing.

"Alhamdulillah kami selaku Tim Penilai sangat mengapresiasi kesemangatan dan kerja keras semua pihak di dalam menata kantor masing - masing sehingga terlihat indah, rapi, bersih dan semarak. Ini menunjukan kesiapan masyarakat Manggelewa dalam menyambut dan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77," pungkasnya. (emo).