Dandim 1614/Dompu Pimpin Upacara Dilanjutkan Jam Komandan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Dandim 1614/Dompu Pimpin Upacara Dilanjutkan Jam Komandan

Koran lensa pos
Senin, 29 Agustus 2022

 

Pelaksanaan Upacara Bendera di Lapangan Makodim 1614/Dompu, Senin (29/8/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Lapangan Upacara Kodim 1614/Dompu Jalan Ahmad Yani kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu telah berlangsung Upacara Pengibaran Bendera merah putih akhir bulan.

Upacara dipimpin langsung oleh Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Taufik S.Sos yang diikuti oleh Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf Abdul Haris SH, Perwira staf dan Danramil serta anggota Kodim 1614/Dompu.

Adapun rangkaian upacara dimulai dengan laporan Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan penghormatan kepada Inspektur Upacara dan Laporan Komandan Upacara. Selanjutnya pengibaran bendera merah putih kemudian Pembacaan Pancasila, Pengucapan Sapta Marga yang diakhiri dengan laporan komandan upacara dan penghormatan kepada Inspektur upacara.

Usai upacara dilanjutkan dengan Jam Komandan Kodim 1614/Dompu

Dalam arahannya, Dandim menyampaikan kepada seluruh anggota Kodim 1614/Dompu bekerja dengan baik dan jangan membuat pelanggaran sekecil apapun.

"Sudah sering saya sampaikan kepada seluruh anggota kalian sudah berada di kampung halaman sendiri dan kalian mayoritas asli Dompu Bima bekerjalah dengan baik. Patuhi apa yang menjadi kebijakan pimpinan," pintanya.

Dandim juga meminta kepada segenap anggota agar bersama-sama membangun Kodim dan menjaga nama baik Kodim 1614/Dompu.

"Jangan gara-gara satu dua orang yang membuat pelanggaran nama satuan kita tercoreng, dan anggota harus paham tugas dan tanggung jawabnya masing-masing," ujarnya.

Di penghujung arahannya, Dandim menyampaikan pesan agad berbuat baik terhadap satuan, menjaga kekompakan dan mengutamakan faktor keamanan serta menjaga dan membina keluarga.

Kegiatan upacara bendera dan jam komandan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (emo).