Pengajian Wisata LDII Dihadiri Sekretaris Umum MUI Kota Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Pengajian Wisata LDII Dihadiri Sekretaris Umum MUI Kota Bima

Koran lensa pos
Selasa, 12 Juli 2022

Bima, Lensa Pos NTB - Sedikitnya 300 orang warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota dan Kabupaten Bima, hari ini Selasa (12/7/2022) mengikuti pengajian Wisata di Taman Kalaki Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. 

Selain dihadiri oleh Ketua DPD LDII Kota dan Kabupaten Bima, Pengajian wisata yang rutin digelar setiap tahun oleh Warga LDII tersebut, juga dihadiri Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima, Drs. Mahmud, SH.


Dalam moment pengajian Wisata LDII tersebut, Drs. Mahmud, SH yang juga saat ini menjabat Ketua FKUB dan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bima, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kebersamaan warga LDII. Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat positif, karena di moment lebaran seperti ini seharusnya digunakan untuk bersenang ria, dan sebagainya, namun bagi warga LDII malah digunakan untuk kegiatan pengajian dan silaturrahim, ungkap Mahmud. 


Lebih jauh, orang kedua di jajaran Kementerian Agama Kota Bima ini menilai bahwa warga LDII sangat menjunjung tinggi kekompakkan dan kebersamaan, dan banyak sekali saya menilai bahwa LDII unggul dibanding lembaga lain di Indonesia, ungkapnya. 


Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Bima, Ust. Umar Hamdan, S.Ag menyampaikan terima kasih atas kehadiran Sekretaris Umum MUI sekaligus Ketua NU Kota Bima. Menurutnya, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Program ini adalah bagian dari pendidikan karakter warga LDII. 


Meski dalam suasana lebaran, lanjut Umar, warga LDII lebih mengedepankan untuk mencari kegiatan yang lebih bermanfaat, ketimbang berevoria yang berlebihan, tutupnya. 


Rangkaian acara pada pengajian Wisata di Taman Kalaki tersebut antara lain nasehat agama, olah raga, doa dan diakhiri jabat tangan serta Pose bersama. (SUKUR)