Ini Kegiatan Teritorial Babinsa Wawonduru dan Bara

Kategori Berita

.

Ini Kegiatan Teritorial Babinsa Wawonduru dan Bara

Koran lensa pos
Kamis, 28 Juli 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Wawonduru, Sertu Abdul Rauf, Kamis (26/7/2022) pukul 10.00 Wita melaksanakan kegiatan Komsos dengan Kepala Desa beserta Staf. Mereka membahas tentang kebersihan dan keamanan di wilayah desa tersebut serta berbagai upaya untuk mengatasinya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan usulan - usulan agar kebersihan dan keamanan bisa tercipta dengan baik. Untuk menjaga kebersihan, masing - masing rumah tangga harus menyediakan tempat penampungan sampah berupa plastik, ember atau karung. Demikian pula di beberapa tempat dalam setiap dusun disiapkan tempat pembuangan sampah sehingga warga yang melihat ada sampah berceceran dengan kesadaran hati dapat menaruhnya di tempat sampah. Apalagi wilayah Desa Wawonduru kerap dilanda banjir. Maka harus melakukan upaya sungguh - sungguh untuk mengantisipasinya. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan kebuntuan pada saluran irigasi dan drainase.

Sedangkan dalam masalah keamanan, Babinsa menekankan agar ronda malam dapat dilancarkan dan ditertibkan sesuai jadwal masing - masing.

"Kebersihan dan keamanan ini sangat membutuhkan kesadaran bersama," kata Babinsa.

Pada waktu bersamaan,, Babinsa Desa Bara, Sertu Muhammad Tayeb melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan di Dusun Kabuntu. Babinsa mengajak warga di dusun tersebut untuk meramaikan hari ulang tahun Desa Bara pada tanggal 5 Agustus dan hari ulang tahun RI tanggal 17 Agustus 2022 dengan memasang bendera dan umbul-umbul.
 Babinsa menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (emo).