HAN 2022 di Dompu Dimeriahkan Dengan Lomba Baca Surat Pendek dan Mewarnai Gambar

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

HAN 2022 di Dompu Dimeriahkan Dengan Lomba Baca Surat Pendek dan Mewarnai Gambar

Koran lensa pos
Sabtu, 30 Juli 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Sebagai rangkaian dari Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022, di Kabupaten Dompu digelar Lomba Membaca Surat Pendek dan Lomba Mewarnai Gambar bagi anak - anak TK/PAUD/RA.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu (30/7/2022) pukul 08.00 Wita yang dibuka oleh Bunda PAUD, Ny. Lilis Suryani Kader Jaelani didampingi oleh Ketua GOW Hj. Faridah Syahrul Parsan dan Ketua GOPTKI Kabupaten Dompu, Ny. Anike Kusumawati Gatot Gunawan PP serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj. Daryati Kustilawati.

Kegiatan lomba mewarnai dihelat di Aula Pendopo Bupati Dompu dengan jumlah peserta 94 anak. Sedangkan lomba membaca surat pendek diikuti oleh 78 anak yang dilaksanakan di Gedung Darma Wanita Dompu.

Kesemangatan para orang tua didominasi kaum hawa yang mengantarkan buah hati masing - masing untuk mengikuti 2 (dua) mata lomba itu menambah kemeriahan lomba. Apalagi masing - masing orang tua dengan penuh antusias mengabadikan keseriusan anak - anaknya mengikuti ajang lomba itu dengan menggunakan kamera ponsel masing - masing dengan foto maupun video. Beberapa kali pihak panitia meminta kepada para orang tua untuk menunggu di luar ruangan agar pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan tertib. 

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama GOPTKI yang diketuai oleh ibu Anike Kusumawati Gatot Gunawan, M. Kes bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu dan Dharma Wanita Kabupaten Dompu serta disponsori oleh sejumlah bank konvensional dan syariah.

Karnaval yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2022 lalu juga termasuk rangkaian dari Peringatan Hari Anak Nasional ke 2022 di Kabupaten Dompu. (emo)..