DPD LDII Kota Bima Berbagi di Hari Qurban 1443 H

Kategori Berita

.

DPD LDII Kota Bima Berbagi di Hari Qurban 1443 H

Koran lensa pos
Minggu, 10 Juli 2022

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bima, pada Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun ini berkurban 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Hewan kurban tersebut disembelih di Kompleks Masjid Al Fatah Lingkungan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima. 

Ketua DPD LDII Kota Bima, Ust. Umar Hamdan, S.Ag mengaku bersyukur, warga LDII Kota Bima bisa melaksanakan kurban setiap hari raya Idul Adha. Dia mengatakan melalui momentum Idul Adha ini, DPD LDII Kota Bima berbagi kepada sesama dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat di sekitar. 

“Alhamdulillah DPD LDII Kota Bima bisa berbagi. Kurban ini adalah bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT sebagaimana teladan yang diberikan oleh Nabi Ibrahim AS,” ucap Ust. Umar Hamdan. 

Selaku Ketua DPD LDII Kota Bima, Pihaknya selalu menekankan kepada warga LDII Kota Bima akan keutamaan dan besarnya pahala berkurban. Hal itu, kata dia, sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW, Tidak ada suatu amalan yang dikerjakan anak Adam (manusia) pada hari raya Iduladha yang lebih dicintai oleh Allah dari menyembelih hewan.

Karena hewan itu akan datang pada hari kiamat dengan tanduk-tanduknya, bulu-bulunya, dan kuku-kuku kakinya. Darah hewan itu akan sampai di sisi Allah sebelum menetes ke tanah. Karenanya, lapangkanlah jiwa-mu untuk melakukannya, terangnya. (SUKUR)