Babinsa Koramil Kilo Maksimalkan Potensi Pemuda Jaga Kamtibmas

Kategori Berita

.

Babinsa Koramil Kilo Maksimalkan Potensi Pemuda Jaga Kamtibmas

Koran lensa pos
Selasa, 12 Juli 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Para orang tua memiliki pengalaman dalam kehidupan. Sedangkan para pemuda memiliki kekuatan dari segi fisik. Karena itu sinergi antara orang tua dan pemuda sangat dibutuhkan dalam berbagai kegiatan.

Babinsa di Koramil 1614-04/Kilo melihat itu sebagai potensi untuk diberdayakan di dalam turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di tengah kehidupan bermasyarakat. Babinsa Taropo, Serda Mashudi, misalnya. Ia mengajak para pemuda di desanya untuk terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan khususnya yang berkaitan dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan ronda malam. Para pemuda setempat diajaknya untuk melakukan ronda malam menjaga kamtibmas agar senantiasa aman, tertib, damai dan kondusif.
Babinsa melakukan ronda malam di Dusun Makarti bersama para pemuda setempat. Sembari jaga kamtibmas, Babinsa menyampaikan arahan kepada para pemuda agar selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) serta Kepala Dusun bila melihat adanya suatu kejadian yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Babinsa juga mengingatkan para pemuda untuk bekerja giat di dalam membantu orang tua mencari nafkah untuk kehidupan keluarga.

Sementara Babinsa Desa Mbuju, Koptu Dahlan saat ronda malam bersama warga di Dusun Dorombolo mengajak untuk selalu menjaga keamanan ketertiban  di lingkungan sekitar  agar selalu tercipta kenyamanan hidup .  

 Salah satu warga, Landa  menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang selalu mengontrol di setiap rumah warga di waktu malam ataupun siang  hari sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. (emo).