Babinsa Koramil 01/Dompu Bersilaturrahim Sekaligus Ronda Malam Dengan Warga Binaan

Kategori Berita

.

Babinsa Koramil 01/Dompu Bersilaturrahim Sekaligus Ronda Malam Dengan Warga Binaan

Koran lensa pos
Rabu, 27 Juli 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - TNI manunggal bersama rakyat bukan hanya slogan, melainkan terwujud dalam kehidupan di tengah masyarakat dalam berbagai aktivitas. Tidak hanya di siang hari, tetapi juga pada malam hari. 

Pada malam hari, para Babinsa kerap bersama warga binaan dalam kegiatan ronda malam guna memantau kondisi kamtibmas di wilayah desa binaan. Kesempatan tersebut dimanfaatkan juga sekaligus untuk bersilaturrahim menjalin keakraban dengan warga binaan.

Seperti itu pula yang rutin dilakukan oleh para Babinsa di Koramil 1614-01/Dompu. Koramil yang berada di bawah komando Danramil Kapten Kav. M. Kasim ini selalu menekankan kepada para Babinsa agar ikatan silaturrahim dengan warga binaan senantiasa dipupuk dan dilestarikan. Pesan Danramil ini diwujudnyatakan oleh para Babinsa di tingkat desa.

Sebagaimana dilakukan oleh Babinsa Desa Mumbu, Serda Syarifudin. Babinsa ini bersilaturrahim sekaligus mengajak warga di Dusun Mada Fanda untuk melaksanakan ronda malam. Ajakan Babinsa tentu saja disambut positif oleh warga karena menyadari bahwa menjaga keamanan adalah tugas bersama bukan hanya tanggung jawab TNI dan POLRI.

"Kalau kita jaga, lingkungan kita akan aman dari berbagai gangguan, kehidupan bisa nyaman dan tenang," kata Babinsa.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Desa Bara, Sertu Muhammad Tayeb dengan Bhabinkamtibmas. Mereka melaksanakan kegiatan Ronda malam dan kongkow - kongkow bersama perangkat Desa sekaligus menghadiri rapat pemantapan dalam rangka persiapan ulang tahun Desa Bara tanggal 05 Agustus 2022. Acara itu juga dihadiri oleh seluruh panitia. 

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga mengimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Dusun masing-masing. (emo).