Babinsa di Koramil Hu'u Ingatkan Remaja Manfaatkan Waktu Untuk Kegiatan Positif

Kategori Berita

.

Babinsa di Koramil Hu'u Ingatkan Remaja Manfaatkan Waktu Untuk Kegiatan Positif

Koran lensa pos
Selasa, 12 Juli 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Tidak mengenal lelah, para Babinsa di Koramil 1614-03/Hu'u selalu memberikan arahan dan pembinaan kepada generasi muda agar selalu memanfaatkan waktu untuk hal - hal yang positif supaya kelak dapat menjadi insan - insan yang berguna bagi nusa dan bangsa serta menjadi kebanggaan orang tua dan keluarga.

Seperti yang disampaikan oleh Babinsa Desa Hu'u, Sertu Rustam. Saat melakukan patroli ronda malam pada Senin malam (11/7/2022) pukul 20.05 Wita, Babinsa menghampiri sekumpulan remaja yang sedang duduk nongkorong di salah satu sudut gang di desa tersebut.

Babinsa menyampaikan arahan bahwa waktu terus berputar dan tiada akan pernah berhenti.

"Dimanfaatkan atau tidak, waktu akan tetap terus berputar tidak akan pernah berhenti. Maka jangan habiskan waktu dengan melakukan perbuatan yang tidak ada manfaatnya. Belajar yang sungguh - sungguh. Ikuti nasehat orang tua dan guru. Ketika mendengar adzan, datang ke masjid untuk melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah. Jangan sampai meninggalkan sholat karena sholat itu tiang agama," pesan Babinsa. 

Lebih lanjut Babinsa menekankan kepada para remaja agar menghindari perbuatan negatif apalagi mengarah pada perbuatan melanggar hukum, seperti mengonsumsi minuman keras, narkoba, berkelahi dan lain - lainnya.

"Perbuatan negatif akan merugikan diri sendiri. Orang yang mengonsumsi miras apalagi narkoba, mentalnya rusak, akan kehilangan masa depan maka jangan sampai terlibat dalam perbuatan semacam itu," imbuhnya menegaskan.

Arahan serupa disampaikan pula oleh 
Babinsa Desa Jala, Sertu Anas Munandar. Saat melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Nanga Na'e pukul 20.15 Wita, Babinsa  kepada para remaja agar menjauhi  tindakan ugal - ugalan dalam berkendara roda dua karena itu dapat merugikan diri sendiri dan orang lain

"Ugal - ugalan itu melanggar aturan dalam berlalu lintas. Jangan lagi ada yang melakukan ugal - ugalan saat berkendaraan karena itu mengganggu kepentingan umum. Jangan lagi ada yang nenggunakan knalpot racing karena bunyinya sangat mengganggu orang banyak," tegas Babinsa sembari meminta kepada para remaja yang sedang duduk bergerombol itu untuk pulang ke rumah masing - masing.

"Pulang ke rumah masing - masing, tidur saja, tidak baik keluyuran di malam hari. Kalian harus patuh pada orang tua," pungkasnya. (emo).