Polda NTB Amankan MXGP Samota, Delapan Pospam Didirikan dan Terjunkan 1.359 Personel

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Polda NTB Amankan MXGP Samota, Delapan Pospam Didirikan dan Terjunkan 1.359 Personel

Koran lensa pos
Rabu, 22 Juni 2022

 


Sumbawa Besar, koranlensapos.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan MXGP Samota, Sumbawa Besar. 

Apel Gelar pasukan dipimpin langsung oleh Wakapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan, dan dihadiri bupati sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.Ik., Kasdim 1607  Mayor Inf. Achmad Nurodin Hidayat, Komandan Lapan MXGP SAMOTA Drs. Ridwan Syah, anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa dan Provinsi NTB.

Apel diikuti oleh seluruh pasukan pengamanan terdiri dari TNI AL/AU/AD, Ditsamapta, Ditpamobvit, Ditbinmas, Ditlantas, Satbrimob, Satpolairud, Polres Sumbawa, Satpol Pp, Basarnas, Bpbd, Dishub Hingga Tim Kesehatan, bertempat di kantor bupati Sumbawa Besar. Rabu (22/6/2022) pagi. 

Dalam amanatnya Wakapolda NTB, Brigjen Pol Ruslan Aspan, mengatakan bahwa apel pergeseran pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan event MXGP Samota. 

,"Sebagaimana yang kita ketahui bahwa, mulai hari ini sampai dengan tanggal 28 Juni 2022 mendatang, kita akan dihadapkan dengan tugas pengamanan event MXGP yang akan dilaksanakan di sirkuit samota kabupaten sumbawa. seluruh rangkaian kegiatan selama pelaksanaan event MXGP ini tentunya memerlukan upaya pengamanan dari kita semua, "ucapnya

Karena itu akan menjadi atensi dari pihak keamanan mulai dari kedatangan logistik, kedatangan panitia dan para rider, berlangsungnya race, hingga penutupan event.    

Selain itu  perlu lanjutnya menjadi perhatian bersama bahwa pelaksanaan event ini masih dilaksanakan di tengah pandemi covid-19. oleh karena itu, kesuksesan pengamanan event ini tidak hanya dinilai dari kegiatan yang dapat berjalan aman dan lancar namun juga terjaminnya protokol kesehatan.    

Kemudian untuk menjamin situasi yang aman dan kondusif selama rangkaian pelaksanaan event, seluruh  personel akan diploting pada seluruh lokasi yang berkaitan dengan event MXGP mulai dari kedatangan, akomodasi hotel, rute perjalanan, dan venue dimana event berlangsung  sehingga seluruh penonton,  dan  rider  merasakan  keamanan  dan  kenyamanan selama event berlangsung. 

Karena itu, Polda NTB akan menerjunkan sebanyak 1.359 personil dan yang akan ditempatkan di delapan (8) pos pengamanan disekitar pelaksanaan event. 

Mengakhiri amanatnya Wakapolda berpesan untuk mengantisipasi segala  potensi  dimungkinkan terjadi. 

"Laksanakan pengamanan  kerawanan  yang  secara profesional dan  humanis serta berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat;  mantapkan   kerja  solidaritas   dengan  keberhasilan tugas.  sama,   sinergitas, karena event MXGP ini dapat menjadi momentum untuk menunjukkan kepada dunia bahwa indonesia,  khususnya  kabupaten sumbawa mampu dan siap  menyelenggarakan event bertarap internasional di tengah pandemi covid-19, "pungkasnya. (emo).