Pengamanan Festival Tambora 2022, 230 Personel TNI - POLRI Dikerahkan

Kategori Berita

.

Pengamanan Festival Tambora 2022, 230 Personel TNI - POLRI Dikerahkan

Koran lensa pos
Jumat, 03 Juni 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Sebanyak 230 personel TNI - POLRI akan dikerahkan dalam rangka pengamanan perhelatan Festival Tambora 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Tambora pada tanggal 4 - 5 Juni 2022.

Demikian pemaparan Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S. IK saat memimpin Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Dompu, Jumat (3/6/2022) pukul 08.00 Wita.

"Dalam pengamanan Event Festival Tambora ini Kepolisian Resor Dompu akan menurunkan sebanyak 230 personil gabungan dari TNI-Polri dengan harapan Festival Tambora berjalan dengan aman dan lancar," jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan Festival Tambora pada tahun 2022 ini kembali bisa digelar setelah vakum selama dua tahun akibat adanya pandemi Covid-19. 
Pada tahun ini pemerintah Kabupaten Dompu kembali menyelenggarakan peringatan 207 tahun meletusnya Gunung Tambora dengan tema "207 Tahun Dunia Menyapa Tambora, Mewujudkan Destinasi Wisata Pegunungan Kelas Dunia"

"Hari ini kita akan fokus melaksanakan pengamanan Festival Tambora, yang sudah sama-sama kita ketahui setiap tahunnya akan dilaksanakan peringatan meletusnya gunung tambora yang sampai mendunia. Tema festival pada Tahun ini berbeda dengan Tahun sebelumnya yang dulu "Tambora Menyapa Dunia" dan pada tahun ini dengan tema "207 Tahun Dunia Menyapa Tambora, Mewujudkan Destinasi Wisata Pegunungan Kelas Dunia"," kata Kapolres.

Kapolres berharap dengan adanya event Festival Tambora yang sudah beberapa tahun diselenggarakan dapat menarik kunjungan pariwisata yang bermuara pada meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Dompu.

"Saya berharap, dalam kegiatan pengamanan Festival Tambora Pada Tahun 2022 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan selesai. Dan kepada personil yang akan melaksanakan tugas pengamanan agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai yang kita harapkan," tutupnya. (emo).