Pantau Kamtibmas, Babinsa Matua dan Karamabura Ronda Malam Bersama Warga

Kategori Berita

.

Pantau Kamtibmas, Babinsa Matua dan Karamabura Ronda Malam Bersama Warga

Koran lensa pos
Minggu, 12 Juni 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Dalam rangka memantau dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar senantiasa kondusif, maka Babinsa Desa Matua, Serma Hurman pada Sabtu malam (11/6/2022) pukul 20.30 Wita melakukan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Selaparang Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengimbau kepada warga binaan agar peduli dengan situasi dan kondisi yang terjadi di tengah masyarakat. Masing-masing warga terutama yang sudah dewasa agar menjaga kamtibmas agar tetap aman, nyaman, damai dan kondusif. 

"Agar tetap waspada terhadap aksi pencurian dan perampok. Jangan lupa mengunci pintu pagar maupun pintu rumah," imbaunya.

Diingatkan juga oleh Babinsa agar para orang tua selalu memantau anak-anaknya, terutama di malam hari hendaknya tidak diizinkan untuk keluar dari rumah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Disebutnya banyak terjadi kasus penganiayaan dengan senjata tajam seperti pemanahan maupun perkelahian di malam hari yang melibatkan anak-anak sebagai pelaku dan juga sebagai korban. 

"Hal itu terjadi karena orang tua lepas kontrol terhadap anak-anaknya. Ketika anaknya berhadapan dengan proses hukum atau menjadi korban baru menyesal," tandasnya.

Hal serupa dilakukan Babinsa Desa Karamabura, Serda Faruk. Babinsa melaksanakan ronda malam/kongkow kongkow dengan warga binaan. 
Pada kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan arahan kepada warga agar tetap saling menjaga komunikasi dan menjalin ikatan tali silaturahmi antar sesama.
Babinsa juga mengimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban supaya desa Karamabura tetap aman dan kondusif.
(emo)