Kodim 1614/Dompu Laksanakan Latbakjatri dan Doa Syukuran

Kategori Berita

.

Kodim 1614/Dompu Laksanakan Latbakjatri dan Doa Syukuran

Koran lensa pos
Rabu, 29 Juni 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di lapangan tembak Kodim 1614/Dompu, Dusun Dorotoi Desa Lune Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu, Selasa (28/6/2022) pukul 08.45 Wita
berlangsung kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II Tahun 2022. Kegiatan dimaksud dirangkaikan dengan doa syukuran atas penggunaan lapangan tempat yang baru.

Hadir pada acara tersebut, Dandim 1614/7Dompu, Letkol Kav, Taufik S. Sos, Kasdim 1614/Dompu, Mayor Czi Edi Gustaman, Kalapas Dompu, H. A. Halik, S. Sos, Danramil dan perwira staf jajaran Kodim 1614/Dompu, Deputi Bisnis Pegadaian Area Dompu, Made Suwandana,Kepala BRI cabang Dompu, Kades Jambu Mukhtar Ismail, Kades Lune Junaidin, Sekdes Lune Azhar serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kasdim 1614/Dompu Mayor CZI Edi Gustaman yang membuka kegiatan tersebut mengemukakan bahwa lokasi yang dijadikan lapangan latihan tembak ini merupakan hibah dari Pemda Kabupaten Dompu dengan luas lahan  sekitar 1 Hektar.

"Baru 60 persen tahap penyelelesainnya dan ke depan tempat ini akan menjadi tempat latihan tembak bagi kami anggota Kodim 1614/ Dompu," sebut Kasdim seraya meminta doa restu dan dukungan dari Pemerintah dan masyarakat desa Lune dan Jambu agar ikut mendukung dan memelihara tempat tersebut.

Usai memberikan sambutan, Kasdim melakukan tembakan perdana sebagai penanda bahwa lokasi tersebut secara resmi telah dijadikan sebagai lapangan tembak Kodim 1614/Dompu.

 Kepala Desa Jambu Mukhtar Ismail dalam sambutannya mengaku bahwa
warga desa Jambu dan Lune sangat bangga dan apresiasi karena tempat ini menjadi tempat program latihan dari Kodim Dompu.

"Kami menghimbau kepada warga sekitar agar jangan membuang sampah sembarangan di tempat ini dan marilah kita sama sama mendukung agar tempat ini dapat menjadi titik kegiatan di provinsi  NTB. Saya juga mengajak agar dapat melakukan penghijauan di sekitar tempat ini agar tidak terjadi erosi dan kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang telah memilih tempat ini sebagai program Kodim 1614/Dompu," ucap Kades Jambu.

Selanjutnya pada pukul 09.30 Wita, Apel pengecekan  oleh Kasdim 1614/Dompu, Mayor CZI Edi gustaman dilanjutkan dengan pelaksanaan Latbakjatri senapan  jarak 100 Meter dan Pistol jarak 25 Meter. (emo).