Babinsa Lasi dan Kiwu Silaturrahim Dengan Warga Binaan

Kategori Berita

.

Babinsa Lasi dan Kiwu Silaturrahim Dengan Warga Binaan

Koran lensa pos
Jumat, 03 Juni 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Dalam rangka mendekatkan hubungan dengan warga binaan, para Babinsa di Koramil 1614-04/Kilo kerapkali melakukan kegiatan silaturrahim. Para Babinsa menyambangi warga di rumah masing-masing maupun saat berkumpul bersama dalam suasana istrahat sembari melepaskan kepenatan karena kelelahan bekerja. Hal positif itu dilakukan pada siang maupun malam hari. Di malam hari sambil memantau situasi keamanan lingkungan dalam kegiatan ronda malam. Ibarat kalimat peribahasa sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Lasi, Sertu Nurdin. Pada Kamis malam (2/6/2022). Sembari bersilaturrahim, Babinsa juga memanfaatkan untuk ronda malam.

Pada momen tersebut, Babinsa memberikan arahan kepada warga agar sadar lingkungan dengan cara menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan maupun keindahannya. 

"Semua itu akan tercipta apabila semua anggota masyarakat sama-sama memiliki kesadaran," ujarnya.

Kegiatan yang sama pun dilakukan oleh Babinsa Desa Kiwu, Sertu Arif Syahrir. Babinsa bersilaturrahim sekaligus ronda malam bersama warga binaan di Dusun Manggemaci Desa Kiwu. 

Babinsa Kiwu juga menekankan agar tali silaturrahim antar warga selalu terpelihara dengan baik. (emo).