Babinsa Koramil Kempo Imbau Warga Jaga Kondusivitas Kamtibmas

Kategori Berita

.

Babinsa Koramil Kempo Imbau Warga Jaga Kondusivitas Kamtibmas

Koran lensa pos
Minggu, 26 Juni 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Masyarakat berhak mendapatkan kehodupan dalam suasana yang aman dan damai. Maka dari itu seluruh komponen masyarakat berkewajiban untuk menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa aman, damai dan kondusif. Tidak boleh melakukan perbuatan yang dapat merugikan orang lain atau mengganggu pihak lain.

Penegasan itu disampaikan oleh Babinsa Desa Ta'a, Sertu Saiful.saat melaksanakan ronda malam bersama warga di Dusun Ta'a pada Sabtu malam (25/6/2022) pukul 22.00 Wita.

Babinsa mengingatkan para orang tua agar senantiasa mengawasi anak - anaknya agar tidak keluar di waktu malam hari. 

"Orang tua jangan mengizinkan anak - anaknya untuk begadang di malam hari di luar rumah untuk menghindari terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan," tegas Babinsa.

Penegasan serupa juga disampaikan oleh Babinsa Desa Soro, Serma Suherman. Saat ronda malam bersama warga di Dusun Wodi pada pukul.21.15 Wita, Babinsa mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga keamanan  lingkungan masing - masing.

"Supaya desa kita aman, maka jangan berikan kesempatan anak - anak keluar di waktu malam karena selama ini sering terjadi masalah apabila anak - anak keluar di malam hari apalagi sampai larut malam. Kalau ada apa - apa orang tua bertanggung jawab," tandasnya. (emo).