Babinsa Hu'u dan Jala Ingatkan Remaja Jaga Hubungan Baik Dengan Sesama

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Hu'u dan Jala Ingatkan Remaja Jaga Hubungan Baik Dengan Sesama

Koran lensa pos
Sabtu, 18 Juni 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Di kalangan remaja kerap kali terjadi kasus perkelahian maupun penganiayaan dengan senjata tajam seperti panah atau parang serta peralatan berbahaya lainnya.

Fakta tersebut menjadi atensi khusus aparat TNI khususnya di Koramil 1614-03/Hu'u. Sebagai tindakan preventif untuk mengantisipasi kasus - kasus semacam itu tidak terulang kembali, maka para Babinsa di wilayah tugas masing - masing melakukan pendekatan terhadap para remaja yang biasa duduk bergerombol. 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Drsa Hu'u, Sertu Rustam. Pada Kamis malam (16/6/2022) pukul 20.30 Wita Babinsa Sertu Rustam yang sedang melaksanakan Ronda malam bersama warga binaan di Dusun Mamboa Desa Hu'u menyempatkan untuk mendatangi kumpulan anak - anak remaja setempat.

Dalam arahannya, Babinsa mengingatkan mereka agar selalu menjaga hubungan baik dengan siapa pun baik sesama warga maupun dengan warga desa lain sehingga tercipta suasana yang rukun, damai dan harmonis.

"Huhungan baik harus dijaga walaupun dengan warga dari desa lain. Kalau kalian rukun dan damai pergi ke mana - mana aman. Tapi kalau ada permasalahan, mau pergi ke mana - mana ada rasa was - was. Karena itu tidak boleh ada lagi saling bermusuhan dengan siapa pun," tegas Babinsa.

Selain itu Babinsa juga mengingatkan kepada para remaja tersebut agar senantiasa mematuhi perintah orang tua dan guru serta menjauhi segala hal yang dilarang. 

"Anak yang patuh pasti akan menjadi orang yang mulia," ujarnya.

Pemegasan yang sama disampaikan oleh Babinsa Desa Jala, Sertu Anas. Saat ronda malam bersama warga binaan di Dusun Nanga Na'e pada pukul 20.35 Wita, Babinsa mengajak kepada anak - anak remaja agar memiliki akhlak yang sopan dan santun. Supaya bisa menempatkan diri.dan menjaga ucapan agar tidak menyinggung perasaan orang lain. Bertutur kata yang baik merupakan akhlak.yang mulia. 
"Demikian pula dalam bersikap dan bertingkah laku hendaknya menyenangkan hati orang lain. Kita harus menjaga perasaan orang lain. Menyakiti hati orang lain itu berdosa," pesannya. 
Babinsa juga mengingatkan kepada para remaja tersebut agar bisa melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah dengan tertib di masjid. Selesai sholat gunakan waktu untuk membaca Al-Qur'an. 
"Supaya rajin belajar juga di rumah agar menjadi orang yang pandai," pungkasnya. (emo).