Saat Ronda Malam, Babinsa Lasi dan Kramat Ingatkan Warga Tentang Ini

Kategori Berita

.

Saat Ronda Malam, Babinsa Lasi dan Kramat Ingatkan Warga Tentang Ini

Koran lensa pos
Jumat, 20 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 1614-04/Kilo, Kamis malam.(19/5/2022) melaksanakan tugas rutin ronda malam bersama warga binaan.

Babinsa Desa Lasi, Sertu Mastudinur melakukan kongkow bersama para pemuda binaan di Dusun Paropa Timur. 

Pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan arahan kepada para remaja agar menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang mengarah pada tindak pidana. Contohnya kasus penyalahgunaan maupun peredaran narkoba, pencurian, penganiayaan, dan kasus kriminal lainnya.

Ditegaskan Babinsa, bila melanggar hukum maka pasti akan ditangkap polisi dan akan mendapatkan sanksi hukuman.

"Karena itu saya minta kepada anak-anak semuanya agar jangan sampai melakukan perbuatan yang melanggar hukum. Ini demi kebaikan anak-anak sendiri," tegasnya.

Babinsa juga mengingatkan kepada para remaja tersebut agar senantiasa taat, patuh dan menghormati kepada kedua orang tua. 
"Jangan membantah pada orang tua karena itu perbuatan durhaka, dosa besar," pesannya.

Warga diingatkan pula tentang pentingnya keamanan dan ketertiban lingkungan demi kenyamanan dan ketenangan dalam kehidupan.

"Kalau aman, hidup kita akan nyaman," ucapnya.

Di akhir arahannya, Babinsa juga mengimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan agar covid -19 segera berakhir.

Sementara itu,  Babinsa Desa Kramat, Sertu Abdul Wahid melaksanakan kegiatan shalat Isya di musholla Raudatull Jannah Dusun Enca bersama Ustadz Jafar dan  masyarakat setempat.
Usai sholat dilanjutkan dengan pembahasan tentang agama.
Pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan informasi tentang adanya aliran sesat yang sedang marak d negara ini supaya masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan adanya kegiatan-kegiatan d luar aturan pemerintah.

"Kita harus melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agama kita, jangan terpengaruh dengan paham-paham yang menyesatkan serta kita tidak boleh melanggar aturan pemerintah berdasarkan Pamcasila dan UUD 1945," pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga menekankan tentang pentingnya menciptakan situasi dan kondisi lingkungan masing-masing agar tetap aman, damai dan kondusif. (emo).