Komsos Babinsa Koramil 1614-04/Kilo Dengarkan Keluhan Warga Terkait Harga Jagung dan Kamling

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Komsos Babinsa Koramil 1614-04/Kilo Dengarkan Keluhan Warga Terkait Harga Jagung dan Kamling

Koran lensa pos
Rabu, 18 Mei 2022

 


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Mbuju Koramil 04/Kilo, Koptu Dahlan, Selasa (17/5/2022) melakukan Komsos dengan warga binaan yang sedang melakukan penjemuran jagung.

Pada kesempatan itu, Babinsa mendengarkan keluhan warga terkait dengan harga jagung yang semakin mengalami penurunan. Mereka menjerit karena merasakan beratnya jerih payah menanam jagung. Di sisi lain harga pupuk, bibit dan.obat-obatan melambung tinggi. 
"Ketika jagung dipanen harganya turun. Ini sangat merugikan bagi kami petani," keluh mereka.

Mendengarkan keluhan warga, Babinsa mengimbau agar bersabar menghadapi kondisi ini. Dikatakannya pemerintah saat ini sedang mencarikan solusi agar harga jagung bisa meningkat kembali sebagaimana pada bulan lalu.

"Harapan kita semua semoga upaya pemerintah ini memberikan solusi terbaik," harapnya.
Babinsa juga mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19. 
Sementara Babinsa Desa Taropo, Serda Mashudi melaksanakan kegiatan komsos bersama Bhabinkamtibmas dan staf Desa Di Desa Taropo. Mereka membahas upaya terciptannya keamanan lingkungan.
"Harapan kita semuua agar ddesa kita tetap aman dan kondusif," pintanya.

Babinsa dalam arahannya menyampaikan bahwa stabilitas keamanan akan tercipta apabilaa semua elemen masyarakat memiliki kesadaran bersama. Apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, maka supaya dilaporkan kepada aparat (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa dan Dusun). Demikian pula bila ada persoalan antar warga supaya dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

 Babinsa juga mengingatkan warga agar menerapkan prokes ketika ke luar rumah. (emo).