Komsos Babinsa di Koramil 03/Hu'u Fokus Antisipasi Kenakalan Remaja dan Penyakit Masyarakat

Kategori Berita

.

Komsos Babinsa di Koramil 03/Hu'u Fokus Antisipasi Kenakalan Remaja dan Penyakit Masyarakat

Koran lensa pos
Selasa, 24 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Suatu langkah tepat dilakukan oleh para Babinsa di Koramil 1614-03/Hu'u pada Senin (23/5/2022). 

Di bawah komando Danramil Kapten Inf. Muslimin, para Babinsa di desa binaan masing-masing fokus melakukan pembinaan untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja dan penyakit masyarakat seperti miras, berjudi dan lainnya.

Hal itu dilakukan mengingat akhir-akhir ini kerapkali terjadi aksi pemanahan maupun aksi perkelahian dan tawuran antar pelajar. Sering juga terjadi aksi bully membully yang menyebabkan terjadinya konflik antar remaja.

Demikian juga penyakit masyarakat semacam mengonsumsi minuman keras dan perjudian harus terus diberikan edukasi kepada masyarakat agar menjauhinya karena semua itu tidak mendatangkan manfaaat justru membawa kemudharatan. Selain itu melanggar peraturan agama dan hukum yang berlaku.

Pembinaan teritorial khusus pencegahan kenakalan remaja ini antara lain dilakukan oleh Babinsa Desa Hu'u, Sertu Rustam dan Babinsa Desa Jala, Serti Anas.

Babinsa Desa Hu'u, Sertu Rustam melaksanakan Komsos dengan Babinkamtibmas Desa Hu'u, Bripka Husnin di Dusun Labuhan Desa Hu'u membahas terkait dengan kenakalan Remaja.
Babinsa mengingatkan agar terus mengawasi anak anaknya.

"Kepada bapak-bapak ibu-ibu dimohon agar selalu mengawasi anak-anaknya. Ke mana mereka pergi, dengan siapa dan untuk tujuan apa supaya ditanyakan," imbaunya.

Babinsa menekankan agar suasana rumah tangga dibuat nyaman bagi anak-anak sehingga betah berada di rumah dan tidak keluyuran, apalagi di malam hari.

Sementara  Babinsa Desa Jala, Sertu Anas melaksanakan komsos bersama  warga binaan di Dusun Ombo Desa Jala. Babinsa mengingatkan kepada warga binaan agar menjauhi minum minuman keras dan tidak mengkonsumsi Narkoba  sekaligus  menghimbau agar  mematuhi protokol kesehatan. (emo).