Kegiatan Teritorial Koramil 1614-04/Kilo Fokus Tentang Kamling

Kategori Berita

.

Kegiatan Teritorial Koramil 1614-04/Kilo Fokus Tentang Kamling

Koran lensa pos
Jumat, 20 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Malaju, Sertu Mastudinnur, Kamis.(19/5/2022) pukul 09.30 Wita melaksanakan silaturrahim bersama Kepala Desa, Sekretaris Desa dan warga binaan.
Melalui momen tersebut, Babinsa memberikan arahan kepada warga agar selalu menjaga suasana lingkungan sekitar agar tetap aman, tertib dan kondusif. Masyarakatnya hidup dalam suasana yang nyaman, rukun, tenteram, bahagia, damai dan harmonis. 
Dikatakannya, untuk terciptanya suasana demikian, maka semua anggota masyarakat harus saling menghargai satu sama lain. Menjaga sikap, tingkah laku dan tutur kata agar tidak menyakiti orang lain. Jauhi sifat iri, dengki, saling benci, marah, dendam, serta sifat-sifat negatif lainnya.
Begitu pula para pemimpin supaya bisa menempatkan diri sebagai contoh teladan bagi warganya serta bisa memberikan arahan yang menyejukkan hati.
"Lingkungan sekitar kita juga harus pelihara dan jaga agar bersih dan sehat, jangan buang sampah sembarangan dan jangan merusak hutan," pesannya.

Babinsa juga mengimbau  warga agar mematuhi protocol covid 19 dengan sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Masih di wilayah Koramil 04/Kilo, Babinsa Desa Kramat, Sertu Abdul Wahid melaksanakan kegiatan komsos bersama warga binaan.
Dalam.pembinaannya, Babinsa mengarahkan warga tentang keamanan dan ketertiban umum di wilayah desa Kramat. 
Ditegaskan Babinsa, keamanan bukan hanya tugas TNI dan POLRI, tetapi menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu semua elemen masyarakat harus berusaha mewujudkan keamanan bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan masing-masing.

Tidak lupa Babinsa mengajak seluruh masyarakat desa Kramat mematuhi protokol kesehatan. (emo).