Kasdim 1614/Dompu Hadiri Peresmian Pompa Hidram Oleh KASAD TNI Via Vicon di Desa Sorisakolo

Kategori Berita

.

Kasdim 1614/Dompu Hadiri Peresmian Pompa Hidram Oleh KASAD TNI Via Vicon di Desa Sorisakolo

Koran lensa pos
Jumat, 20 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Kasdim 1614/Dompu, Mayor CZi Edi Gustaman, Kamis (19/5/2022) pukul 14.30 Wita menghadiri acara peresmian pompa hidram di Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut  Danramil 1614/ 01 Dompu Kapten Kav M. Kasim, Pasiter Kapten Inf M.Yamin, para Babinsa, Kades, Sekdes, para staf dan masyarakat.

Peresmian pompa hidram dilaksanakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI, Jenderal TNI Dudung Abdurachman melalui video conference.

 KASAD Jenderal Dudung meresmikan pompa hidram di Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu bersamaan dengan ratusan pompa hidram lainnya yang dibangun di sejumlah lokasi di wilayah Kodam IX/Udayana yang meliputi Provinsi Bali, NTB dan NTT. Saat peresmian, Jenderal Dudung berada di Desa Raknamo, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur dalam kunjungan kerja ke NTT sekaligus meresmikan Batalyon Armed dan Batalyon Arhanud dan peninjauan pabrik kelor yang dibangun oleh TNI.

"Keberadaan pompa hidram yang diresmikan ini akan membantu dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan air bersih, " ujarnya.


Jenderal bintang empat itu mengatakan bahwa kebutuhan akan air sangat penting bagi masyarakat, karena itu TNI AD berusaha membantu mendekatkan air kepada masyarakat.

Untuk wilayah hukum IX/Udayana mulai dari NTT, Bali dan NTB sendiri kini ada kurang lebih 220 titik pompa hidran yang sudah. Kini di tahun 2022 akan ada penambahan lagi 105 titik sehingga totalnya akan ada 325 titik pompa hidran yang akan dibangun.

Dudung mengatakan bahwa air merupakan kebutuhan masyarakat, yang sangat penting sekali sehingga melalui program yang dibuatnya TNI Manunggal Air Bersih dipasanglah pompa hidram.

KASAD TNI mendengar langsung keluhan dari masyarakat di sejumlah daerah di Indonesia terkait masalah air bersih itu yang mana sebelum ada pompa hidram masyarakat harus berjalan dengan jarak sekitar satu hingga dua kilometer untuk mendapatkan air bersih. (emo).