Jadi Irup, Kasdim 1614/Dompu Sampaikan Amanat KASAD TNI-AD

Kategori Berita

.

Jadi Irup, Kasdim 1614/Dompu Sampaikan Amanat KASAD TNI-AD

Koran lensa pos
Selasa, 17 Mei 2022

 


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1614/Dompu Jln A. Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Selasa (17/5/2022) pukul 07.00 Wita berlangsung kegiatan upacara Bendera.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Militer dan PNS Makodim bersama Jajaran Koramil 1614/ Dompu dengan jumlah 130 Orang.

Selaku Inspektur Upacara Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman.
Sedangkan Perwira Upacara,  Pasi Pers Kapten Inf. Iswan dan Komandan Upacara (Danup) Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav. M. Kasim.

Adapun Pembaca Pembukaan UUD 1945, Pengucap Sapta Marga dan Pembaca Panca Prasetya Pegawai Negeri Sipil yaitu Pelda Ilham,Sertu Amril dan PNS Hasan.


Dalam amanatnya, Kasdim selaku Irup membacakan sambutan.KASAD TNI-AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Inilah selengkapnya :
Pada kesempatan berbahagia ini marilah senantiasa kita menjadikan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita dapat terus menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kita kepada masyarakat Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saat ini kita masih dalam suasana Idul Fitri Untuk itu saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah mohon maaf lahir dan batin bagi segenap prajurit dan PNS TNI AD yang beragama Islam dan juga Selamat Hari Raya Waisak 2022 kepada yang merayakan.

Pada kesempatan upacara Ini saya juga mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi tingginya atas kerja keras yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Banyak prestasi yang telah diperbuat oleh para prajurit kita. Baru-baru ini saya telah memberikan penghargaan kepada para prajurit yang telah melumpuhkan salah satu anggota KKB yang telah membunuh prajurit dan istrinya sehingga kedua anaknya menjadi yatim piatu. Penghargaan juga diberikan kepada kedua prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh 9 orang.

Rasa bangga dan hormat saya untuk setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugasnya membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Para peserta upacara yang saya banggakan 
Bulan Mei Ini adalah bulan yang bersejarah karena pada tanggal 20 Mei 2022 kita juga memperingati hari kebangkitan nasional yang menjadi pengingat akan tumbuhnya semangat Bangsa Indonesia menjadi titik awal dan semakin bangkitnya rasa nasionalisme dan cinta akan Indonesia.

Jadikan momen ini sebagai penambah semangat kita dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara diantaranya dalam melakukan pengamanan perbatasan penanggulangan bencana alam termasuk penanganan pandemi covid 19 dan tugas tugas pembantuan lainnya.

Pencapaian keberhasilan tugas yang telah kita raih harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan karena ke depan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD untuk menyambut tugas mulia tersebut maka terus pelihara kesiapan operasi serta optimalkan program program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD.

Meskipun banyak prestasi yang berhasil namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh oknum personil TNI AD. hmHal ini harus menjadi koreksi kita bersama agar tidak menjadi kembali di masa mendatang.Terus tingkatkan keimanan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa. Implementasikan Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas.

Harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Terus lakukan tindakan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat. Mantapkan solidaritas dan sinergitas internasional TNI dengan komponen bangsa lainnya. (emo).