Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Beringin Jaya Bantu Warga Petik Jagung

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Beringin Jaya Bantu Warga Petik Jagung

Koran lensa pos
Sabtu, 14 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Kedaulatan pangan menjadi atensi dari Panglima TNI. Karena itu para Babinsa sebagai ujung tombak TNI di tingkat bawah menindaklanjuti dengan membantu warga dalam kegiatan yang berhubungan langsung dengan ketahanan pangan.
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Beringin Jaya Koramil 05/Pekat, Sertu Sukrin. Babinsa ini membantu warga binaannya yakni keluarga bapak Usman yang sedang memanen jagung. Lahan jagung milik bapak Usman seluas 2 Hektar. Sehingga dibutuhkan tenaga kerja untuk proses pemetikan jagung. Sedangkan saat ini warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani hampir bersamaan dalam kegiatan pemanenan. Untuk mendapatkan tenaga kerja cukup mengalami kesulitan. Karena itu, Babinsa Sertu Sukrin merespon kesulitan yang dihadapi petani setempat dengan mendatangi langsung ke ladang milik warga untuk membantu pemetikan jagung. 

Di bawah terik matahari, Babinsa Sertu Sukrin dengan penuh semangat membantu warga binaannya memetik jagung. 
"Ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap warga binaannya," ungkap Dandim 1614/Dompu melalui Pasi Intel, Kapten Inf. Ibrahim. (emo