Dinilai Ganggu Kamtibmas, Babinsa di Koramil 03/Hu'u Larang Orgen Tunggal dan Knalpot Racing

Kategori Berita

.

Dinilai Ganggu Kamtibmas, Babinsa di Koramil 03/Hu'u Larang Orgen Tunggal dan Knalpot Racing

Koran lensa pos
Rabu, 18 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Gangguan kamtibmas saat orgen tunggal kerap kali terjadi di wilayah Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu NTB. Demikian pula dengan penggunaan knalpot racing dalam kendaraan bermotor, sangat meresahkan masyarakat. Kedua hal itu menjadi atensi khusus dari Koramil 1614-03/Hu'u.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Hu'u, Sertu Rustam. Saat melaksanakan komsos bersama warga binaan di Dusun Mamboa Desa Hu'u pada Selasa (17/5/2022) pukul.11.00 Wita, Babinsa menyampaikan larangan penggunaan orgen tunggal pada acara Adat Tumbuk Padi ( Mbaju) apabila berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Orgen tunggal sebenarnya untuk hiburan. Tapi kalau dengan adanya orgen tunggal terjadi keributan di tengah masyarakat maka hentikan," tegasnya.

 Sementara terkait knalpot racing disampaikan oleh Babinsa Desa Jala, Sertu Anas dalam kegiatan komsos bersama aparat Desa.
Dalam pertemuan tersebut membahas tentang maraknya anak muda yang menggunakan knalpot rasing yang meresahkan masyarakat.

"Penggunaan knalpot racing sangat meresahkan masyarakat maka harus dilakukan tindakan tegas melakukan larangan menggunakan knalpot racing," tandasnya. (emo).