Binter Babinsa Koramil 1614-02/ Kempo Arahkan Warga Jaga Kebersihan Lingkungan dan Kamtibmas

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Binter Babinsa Koramil 1614-02/ Kempo Arahkan Warga Jaga Kebersihan Lingkungan dan Kamtibmas

Koran lensa pos
Rabu, 11 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 1614-03/Kempo rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim menyebutkan kegiatan teritorial Babinsa di Koramil 02/Kempo pada Senin (9/5/2022) antara lain dilaksanakan oleh Babinsa Desa Konte, Serma Umar dan Babinsa Desa Tolokalo, Pelda Irwan.

Babunsa Konte, Serma Umar melaksanakan komsos dengan warga di Dusun Konte Desa Konte. Mereka membahas masalah kebersihan lingkungan mengingat hujan masih sering turun walaupun sudah memasuki musim kemarau. Di sisi lain akibat pembuangan sampah sembarangan mengakibatkan selokan-selokan tersumbat. Hal demikian berdampak pada kebuntuan arus pembuangan air hujan yang akhirnya menggenangi pemukiman warga. 

"Mari kita jaga kebersihan lingkungan. Jangan buang sampah sembarangan agar tidak terjadi banjir," pesan Babinsa.

Babinsa juga mengingatkan kepada warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan memakai sabun dan menggunakan air bersih, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.

Sementara Babinsa Tolokalo Pelda Irwan melaksanakan kegiatan Komsos  di Dusun Kesi Desa Tolokalo Kecamatan Kempo. 
Pada kesempatan tersebut, Pelda Irwan mengingatkan kepada warga agar tetap memelihara kerukunan antar sesama sehingga tercipta ketertiban dan kamtibmas  di lingkungan masing masing.
Sebagaimana biasa, Babinsa mengingatkan warga agar tetap mematuhi prokes. (emo).