Babinsa di Koramil 1614 - 06 / Manggelewa Komsos Dengan Warga Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa di Koramil 1614 - 06 / Manggelewa Komsos Dengan Warga Binaan

Koran lensa pos
Jumat, 06 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Sebagaimana biasanya, para Babinsa di Koramil 1614-06/Manggelewa melaksanakan tugas rutin komsos dengan warga binaan. Penegasan Danramil Kapten Inf. Matturidi kepada para Babinsa agar kegiatan pembinaan teritorial kepada warga binaan, dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. 

Antara lain dilakukan oleh Babinsa Desa Kampasi Meci, Serda Abd Hamid. Pada hari Kamis (5/5/2022), pukul 11.15 Wita, Babinsa melaksanakan Komsos Bersama warga binaan di Dusun Karang Punik. Melalui kesempatan kumpul drngan warga tersebut, Babinsa mengimbau kepada agar tetap menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah timbulnya  wabah penyakit. 
"Lingkungan yang bersih akan membuat kehidupan masyarakat menjadi sehat. Sebaliknya bila kebersihan lingkungan tidak dijaga, maka akan menimbulkan penyakit seperti demam berdarah dan sebagainya," jelasnya.

Untuk itu, Babinsa berharap agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya dan melakukan pemilahan sampah organik dan anorganik. Selain akan tercipta kebersihan lingkungan, juga akan menguntungkan secara ekonomi karena sampah anorganik (sampah plastik) bisa dijual untuk didaur ulang. Sedangkan sampah organik bisa dijadikan sebagai pupuk kompos.
Babinsa juga mengimbau warga agar selalu mematuhi imbauan protokol kesehatan agar wabah pandemi Covid -19 segera berakhir.
Kegiatan komsos Babinsa Serda Abd. Hamid berlangsung dengan  tertib, lancar dan aman

Pada waktu yang hampir sama, kegiatan komsos juga dilakukan oleh Babinsa Desa Tekasire, Sertu Muhidin. Baninsa Sertu Muhidin melaksanakan komsos dengan masyarakat di dusun Jatimengi, yakni mendamaikan kasus KDRT antara pasangan suami istri di wilayah tersebut. Walhasil berkat upaya pendekatan secara kekeluargaan, masalah tersebut dapat diselesaikan. 
Sebagaimana biasa, Babinsa mengingatkan kepada warga agar tetap selalu  mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penyakit Virus Corona (Covid-19). (emo).