Babinsa di Koramil 1614-04/Kilo Bantu Petani Jagung

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa di Koramil 1614-04/Kilo Bantu Petani Jagung

Koran lensa pos
Senin, 16 Mei 2022

 


Dompu, koranlensapos.com - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, para Babinsa di Koramil 04/Kilo terjun langsung untuk membantu para petani. Terutama warga binaan yang sedang memanen jagung saat ini.

Di tengah kesibukan petani dalam kegiatan pemanenan maupun penanganan pasca panen, kehadiran para Babinsa cukup membantu.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Taropo, Serda Mashudi. Babinsa membantu warga di Dusun Taropo Desa Taropo melakukan pemantauan dalam proses penimbangan sekaligus pengangkutan jagung di atas truk untuk di bawa ke gudang jagung. 
Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga mendengarkan keluhan warga yang mengharapkan agar pemerintah menaikkan harga jagung. 

"Terima kasih pak Babinsa telah hadir membantu kami," ucap warga tersebut.

Babinsa juga mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Babinsa Desa Mbuju Koptu Dahlan. Dalam kegiatan komsos bersama warga binaan di Dusun Pantai Biru Desa Mbuju, Babinsa menyempatkan untuk mengawal kegiatan warga yang sedang menjahit karung yang sudah diisi jagung untuk segera ditimbang. 
Petani di Desa Mbuju juga mengeluhkan harga jagung yang semakin hari semakin turun tidak sesuai biaya yang dikeluarkan petani mulai dari awal proses pembersihan lahan, penanaman, pemagaran, pemupukan, penyemprotan, sampai pemanenan dan penanganan pasca panen yang membutuhkan biaya tidak sedikit. Apalagi obat-obatan yang terus naik dan pupuk yang sulit didapatkan.

Di sela-sela kegiatan itu, Babinsa mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19. (emo).