Babinsa di Koramil 02/Kempo Laksanakan Komsos

Kategori Berita

.

Babinsa di Koramil 02/Kempo Laksanakan Komsos

Koran lensa pos
Selasa, 31 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Songgajah Koramil 1614-02/Kempo, Serma Sudirman melaksanakan Komsos bersama para siswa SMAN 1 Kempo yang baru selesai ujian  melaksanakan Ujian semester.
Melalui kesempatan tersebut, Babinsa memberikan imbauan kepada mereka agar rajin belajar. Dengan rajin belajar maka akan meraih prestasi yang membanggakan di sekolah dan cita-cita akan lebih mudah dicapai. 
Selain itu Babinsa mengingatkan mereka agar menjaga kesehatan dan menjauhi hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan pada kesehatan. 

"Apalagi minuman keras dan narkoba harus dijauhi karena akan merusak syaraf dan mental," pesannya.

Babinsa juga menekankan agar tidak melakukan tindakan dan perbuatan kriminal yang berakibat pada terjadinya proses penegakan hukum.

Dijelaskan Babinsa, miras, narkoba, maupun tindakan melanggar hukum lainnya, selain akan menyusahkan kedua orang tua, juga akan merugikan diri sendiri. Masa depannya hancur karena perbuatan tersebut di atas. 

"Yang ingin jadi anggota TNI/POLRI akan sulit kalau sudah melakukan perbuatan melanggar hukum," jelasnya.

Lebih lanjut dikemukakan Babinsa, apabila berniat ingin mendaftar menjadi anggota TNI/POLRI, maka fisik dan mentalharus benar-benar disiapkan.

Sementara Babinsa Desa Kempo, Sertu Suratman melaksanakan komsos dengan warga di Dusun Padamara  Desa Kempo. Mereka bertukar pikiran dalam segala hal yang menyangkut keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat maupun tentang kehidupan sosial, dan ekonomi (emo).