Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Keamanan di Dam Tanju, Babinsa Nangatumpu Hadiri Acara Ngaben

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Keamanan di Dam Tanju, Babinsa Nangatumpu Hadiri Acara Ngaben

Koran lensa pos
Sabtu, 07 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Pembinaan teritorial atau kewilayahan terus dilakukan oleh para Babinsa di Koramil 1614-06/Manggelewa tanpa mengenal lelah dan dalam situasi apa pun.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa 
Desa Tanju, Pelda Lukman pada Jumat (6/5/2022).
Bersama Bhabinkamtibmas Bripka Arham melaksanakan pemantauan terhadap para pengunjung Dam Tanju. 

Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengimbau kepada para pengunjung bendungan raksasa yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 2018 tersebut dan juga kepada warga setempat agar menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Para pengunjung dan warga diminta agar membuat suasana Dam Tanju menjadi nyaman dan aman untuk dikunjungi sebagai salah satu Destinasi Wisata alam di Kabupaten Dompu. 
Bukan hanya itu, para pengunjung juga diimbau tidak membuang sampah di sembarang tempat. 
Tidak lupa diingatkan kepada pengunjung dan warga setempat agar tetap selalu  mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penyakit Virus Corona (Covid-19). 

Kegiatan teritorial juga dilaksanakan oleh Babinsa Desa Nanga Tumpu, Serda Imansyah. Babinsa melaksanakan komsos bersama warga binaan di Dusun Mekarsari membahas tentang ketertiban, kebersihan dan keamanan lingkungan sekaligus menghadiri acara ngaben terhadap warga asal Suku Bali di Dusun Mekarsari yang meninggal dunia.
Sebagaimana biasa, Babinsa mengingatkan pula kepada warga agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. (emo).