Anggota Koramil 04/Kilo Ikuti Apel Pengamanan Malam Takbiran dan Idul Fitri

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Anggota Koramil 04/Kilo Ikuti Apel Pengamanan Malam Takbiran dan Idul Fitri

Koran lensa pos
Senin, 02 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Markas Komando Polsek Kilo, Ahad (1/6/2022) pukul 20.00 Wita dilaksanakan Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Idul Fitri 1443 H.
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kilo, AKP Yuliansyah dan Bati Tuit Ramil 04/Kilo.
Hadir mengikuti Apel Pengamanan sekitar 25 personel terdiri dari 20 anggota Polsek Kilo dan 5 anggota Koramil 04/Kilo.

Dalam arahannya, Kapolsek Kilo menyampaikan bahwa anggota TNI dari Koramil dan anggota POLRI dari Polsek Kilo mendapatkan tugas dan tanggung jawab untuk mengamankan pelaksanaan pawai obor dan takbir keliling dan juga pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Tuhas kita semua memberikan imbauan kepada masyarakat untuk nersama menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Apabila himbauan yang diberikan tidak diindahkan silakan diamankan," tandasnya.

Dikatakan Kapolsek, dalam melaksanakan tugas supaya menunjukkan sikap yang humanis dan mengutamakan keselamatan.

"Saat melaksanakan pengamanan agar anggota menjaga jarak dan mengutamakan keselamatan pada saat melaksanakan tugas," imbaunya.

Lebih lanjut Kapolsek berpesan bahwa dalam pengamanan malam takbiran difokuskan untuk mengantisipasi kegiatan takbiran keliling dan lebih khususnya mengamankan anak muda yang melakukan tindakan yang dapat melanggar hukum.
 Kegiatan apel persiapan pengamanan malam Takbiran selesai pukul 20.15 Wita dilanjutkan dengan kegiatan pengamanan takbir keliling.

Adapun pelaksanaan takbir keliling terbagi di beberapa lokasi, yakni di Desa Melaju dan Desa Kramat jadi satu  dan dilepas langsung oleh Ibu Camat Kilo Dra. Naimah. 

Sedangkan di Desa Lasi, Desa Taropo, Desa Mbuju dan Desa Kiwu dilepas oleh Kepala Desa masing-masing. Sedangkan rute yg dilalui oleh masing masing takbir keliling di sekitar Desa masing-masing.

Kegiatan  pengamanan pada malam Takbiran di Kecamatan Kilo selesai pada pukul 21.30 Wita dalam keadaan aman dan terkendali

Berdasarkan pantauan, masyarakat Kecamatan Kilo terlihat sangat antusias dan bereuforia dengan adanya takbir keliling tersebut karena sudah beberapa tahun vakum dengan adanya Covid - 19.
(emo).