Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Edukasi Masyarakat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Edukasi Masyarakat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Koran lensa pos
Kamis, 14 April 2022

 

                 H. Muhammad Syafrudin, ST., MM


Dompu, koranlensapos.com - Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) sebagai lembaga negara sudah beberapa tahun terus mensosialisasikan Materi Empat Pilar kepada masyarakat. 

Anggota MPR RI asal NTB, H. Muhammad Syafrudin, ST., MM mengungkapkan Sosialisasi Materi 4 Pilar terus dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar memahami tentang Pancasila, Undang - Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"4 Pilar ini harus terus disampaikan kepada masyarakat sebagai bekal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang biasa disapa HMS itu.


HMS mengemukakan Indonesia sangat luas terbentang dari Sabang sampai Merauke dengan jumlah penduduk yang sangat banyak serta beraneka ragam suku, bahasa, adat istiadat, agama, dan budaya maka pemahaman tentang 4 Pilar tersebut sangat penting agar bisa hidup berdampingan dengan prinsip saling menghargai dan saling menghormati satu sama lain. Kemajemukan yang ada di negeri ini harus terus dipelihara dan dirawat karena merupakan kekayaan bangsa yang tidak ternilai harganya.

"Harapannya tentu dengan adanya 4 Pilar memberikan semangat dan spirit bagi bangsa Indonesia bagaimana menjaga Indonesia dan Sabang sampai Merauke tetap utuh," jelasnya.

Tokoh merakyat yang juga familiar dengan sapaan Bang Rudi tersebut menjelaskan bahwa materi 4 Pilar  disampaikan bukan hanya di dalam negeri melainkan juga kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri. Dikatakannya bahwa program sosialisasi 4 Pilar ini akan terus berkelanjutan agar seluruh bangsa Indonesia menjiwai Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD 1945 sebagai konstitusi dasar negara, prinsip Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta agar bersama-sama memiliki kesadaran untuk selalu menjaga keutuhan NKRI. (emo).