Sat Intelkam Polres Dompu Patroli Subuh Untuk Antisipasi Perang Petasan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Sat Intelkam Polres Dompu Patroli Subuh Untuk Antisipasi Perang Petasan

Koran lensa pos
Kamis, 07 April 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas akibat penggunaan petasan/mercon maka Sat Intelkam Polres Dompu  melaksanakan patroli subuh.
Kegiatan patroli Cipta Kondisi itu dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polres Dompu, IPTU Makrus, S. Sos pada Rabu (6/4/2022).


"Penggunaan mercon atau petasan ini sangat mengganggu ketenangan masyarakat yang beribadah dan bisa menjadi pemicu terjadinya perkelahian atau tawuran antar kelompok di bulan Suci Ramadhan ini," ungkap Kasat Intelkam melalui Kasi Humas IPDA Ahmad Marzuki. 

Ada beberapa titik yang menjadi sasaran kegiatan patroli yaitu 
Depan Masjid Raya Baiturrahman  Dompu, Pasar Atas Dompu, Jalan Soekarno-Hatta, Taman Kota Dompu, Jalan Beringin/ Depan Kantor Bupati Dompu, Cabang Rumah sakit Dompu dan Cabang Koramil.

Kasat Sat Intelkam Iptu Makrus Polres Dompu melakukan penggalangan dan mengimbau kepada beberapa kelompok remaja agar tidak menyalakan atau membakar petasan serta tidak melakukan hal - hal yang dapat menimbulkan atau memicu terjadinya tawuran dan perkelahian antar kelompok remaja serta mengimbau agar sama - sama menjaga situasi kamtibmas selama bulan Suci Ramadhan.
Dikatakannya, peran serta warga sekitar sangat penting untuk mengimbau dan mengingatkan anak muda atau remaja yang sering main petasan atau balap liar yang akan menimbulkan situasi yang kurang kondusif saat masyarakat melaksanakan ibadah.

“ Mari kita saling jaga demi terlaksananya keamanan di wilayah kita masing-masing, apabila ada aktivitas yang mengarah untuk melakukan perang petasan atau balap liar bisa langsung menghubungi Polisi,” terangnya.

Merespon laporan masyarakat, Polres Dompu menyiagakan personil gabungan Satuan Fungsi untuk meningkatkan kegiatan patroli malam hari hingga menjelang sahur mencegah gangguan kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya perang kembang api atau petasan dan juga balap liar.

Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya kerawanan dan anak-anak muda atau remaja yang menyalakan petasan/mercon yang dapat memicu terjadinya perkelahian atau tawuran dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Kegiatan berakhir pukul 06.30 Wita berjalan dengan aman dan Kondusif.(emo).