Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota, Ini Pesan Dandim 1614/Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota, Ini Pesan Dandim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Selasa, 26 April 2022

Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Lapangan Volly Makodim 1614/Dompu Jln A. Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Senin (25/4/2022) pukul 08.15 Wita berlangsung Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Jajaran Kodim 1614/Dompu. 

Acara yang dipimpin langsung oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufik,S Sos itu dihadiri oleh Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman, Jajaran Perwira staf Makodim 1614/Dompu, Jajaran Danramil Kodim 1614/Dompu, Ketua Persit Kartika Candra Kirana XXVIII Kodim 1614/Dompu Ny. Anisa Wulansari SE, Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana XXVIII Kodim 1614/Dompu,  Jajaran Ketua Persit anak ranting Kodim 1614/Dompu, Personil militer dan ASN.
Adapun personel yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni Kapten Inf Hamzah menjadi Mayor, Letnan Dua Inf Hamza menjadi Letnan Satu (Lettu), Pelda Mahdin menjadi Peltu (Pembantu Letnan Satu), Sertu Abdul Haris menjadi Sersan Kepala (Serka), Serda A Wahid menjadi Sersan Satu (Sertu), Serda Safarudin, Kopda Irwan menjadi Koptu dan Kopda Agus Mawardi.



Dalam amanatnya usai memimpin acara Korps Raport Kenaikan Pangkat tersebut, Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Taufik,S.Sos menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota TNI bukan hal yang mudah melainkan melalui tahapan-tahapan prestasi yang harus dilalui. 
"Maka harus bersyukur dan bangga atas kenaikan pangkat ini," pintanya.

Selanjutnya Dandim menyampaikan apresiasi atas inisiatif seluruh Koramil dalam melaksanakan kegiatan sosial pembagian menu takjil kepada masyarakat. Dijelaskan Dandim, meski menu takjil itu nilainya tidak seberapa, namun itu adalah bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa. Apalagi bagi warga yang sedang bepergian dengan kendaraan bersamaan dengan waktu berbuka puasa, maka akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Lebih lanjut Dandim menegaskan kepada seluruh anggota TNI di bawah Kodim 1614/Dompu agar senantiasa menerapkan Sumpah Prajurit.dan Sapta Marga sebagai pedoman dalam kehidupan agar terhindar dari hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri maupun satuan.

Perwira Menengah TNI dari Kesatuan Kavaleri ini juga kembali menegaskan kepada anggota agar dalam bekerja dengan hati tulus, ikhlas dan bertanggung jawab. 

"Jangan sampai ada suara-suara sumbang kalau ada masalah sampaikan ke yang tertua dalam kegiatan tersebut," pesannya.

Dandim mengimbau pula bila ada cuti bersama agar dilaksanakan dengan sebaik baiknya sesuai yang diatur oleh staf Pers, jangan sampai ada yang mengambil keuntungan pribadi.

Di penghujung amanatnya, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama 4 bulan bertugas di Dompu. 

"Saya ucapkan terima kasih terhadap anggota karena selama empat bulan saya masuk di satuan ini sudah berjalan sesuai harapan kita semua," kata Dandim seraya berharap agar bisa dipertahankan untuk selanjutnya dan menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya.
Usai amanat Dandim dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat.
(emo).